alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Bule Swiss Tinggal di Kampung, Jadi Tukang Ikan dan Jago Bahasa Sunda

Reza Gunadha | Nur Khotimah Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:09 WIB

Viral Bule Swiss Tinggal di Kampung, Jadi Tukang Ikan dan Jago Bahasa Sunda
Bule Swiss viral jadi tukang ikan. (YouTube/Petualangan Alam Desaku)

Bule Swiss ini juga akrab dengan tetangga sekitar rumahnya.

BeritaHits.id - Kisah seorang bule yang mantap tinggal di sebuah kampung yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat belakangan menarik atensi. Dia juga menggeluti profesi yang cukup lokal.

Cerita tentang bule bernama Michael itu menjadi sorotan usai dibagikan di kanal YouTube Petualangan Alam Desaku pada 17 Oktober 2021 kemarin.

Jerry selaku pemilik kanal YouTube ini mengikuti keseharian Michael yang berprofesi sebagai tukang ikan. Dia memulai aktivitasnya dengan belanja ikan untuk dijual kembali.

Jerry menemui Michael di kediamannya yang terletak di Kampung Golempang, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Baca Juga: Viral di TikTok, Beli Emas Online Katanya Untung Banyak Ternyata Malah Gigit Jari

Jadi tukang ikan dan jago Bahasa Sunda

Viral bule Swiss jadi tukang ikan dan akrab dengan tetangga. (YouTube/Petualangan Alam Desaku)
Viral bule Swiss jadi tukang ikan dan akrab dengan tetangga. (YouTube/Petualangan Alam Desaku)

Video YouTube berjudul "VIRAL..Kisah Bule Swiss Yang Rela Jadi Tukang Ikan, Demi Tinggal Di Kampung" itu dimulai dengan adegan Jerry menemani Michael belanja ikan untuk jualan.

Saat itu, Michel membeli sekitar 50 kg ikan. Dia mengaku sengaja belanja sedikit ikan karena masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga omzet dagangannya tidak sebanyak dulu.

"(Belanja) Sedikit, masih pandemi, belum normal. Masih mungkin 50 kiloan," jelas Michael mengutip tayangan YouTube yang sudah ditonton lebih dari 370 ribu kali itu.

Menyimak video tersebut, bule asal Swiss itu nampak cekatan menyiapkan ikan yang dibelinya. Dia tak ragu untuk menimbang air hingga memasukkan ikan pilihannya ke dalam wadah.

Baca Juga: Dapat Lelang Sepatu Jordan 450 Ribu: Sudah Kena Tipu Diancam Pula

Tidak lama setelah itu, bule tersebut mengangkut dagangannya menggunakan sepeda motor. Tak lupa dia melanjutkan aktivitasnya dengan menyantap sarapan berupa roti dan kopi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait