facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Surat Pernyataan Anak Serahkan Ibu ke Panti Jompo, Alasannya Karena Sibuk

Reza Gunadha | Aulia Hafisa Jum'at, 29 Oktober 2021 | 15:14 WIB

Viral Surat Pernyataan Anak Serahkan Ibu ke Panti Jompo, Alasannya Karena Sibuk
Ilustrasi panti jompo, lansia. (Shutterstock)

Viral surat pernyataan seorang anak yang menyerahkan orang tuanya ke panti jompo.

BeritaHits.id - Viral surat pernyataan seorang anak yang menyerahkan orang tuanya ke panti jompo. Potret surat pernyataan tersebut beredar di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @Nenk_updatee, Jumat (29/10/2021).

Surat pernyataan tersebut berisi pernyataan ketiga orang anak yang menyerahkan orang tuanya karena kesibukan masing-masing.

“Kami yang bertanda tangan di bawah ini tiga bersaudara, anak kandung dari Ibu Trimah, usia 65 tahun,” tulis ketiga anak tersebut pada surat pernyataan seperti dikutip oleh Beritahits.id.

Tak hanya menyerahkan ke panti jompo, ketiga anak itu juga menyerahkan proses pemakaman sang ibu apabila meninggal ke Panti bernama Griya Lansia Husnul Khatimah itu.

Baca Juga: Viral Tawuran Remaja di Tanjung Priok Pakai Sajam, Warganet: Kalau Mati Kasihan Emaknya

"Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah," tambah mereka.

Viral Surat Pernyataan Anak Serahkan Ibu ke Panti Jompo (Instagram)
Viral Surat Pernyataan Anak Serahkan Ibu ke Panti Jompo (Instagram)

Belakangan, Griya Lansia Husnul Khatimah di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur menerima tiga surat yang menyatakan penyerahan perawatan orang tua kepada pengelola.

Informasi tersebut dibagikan oleh akun Instagram @Malangraya_info.

Pertama, mereka menerima seorang kakek bernama Martin. Surat penyerahan orang tua yang ditandatangani anak-anak Pak Martiin asal Kecamatan Sepanjang, Kabupaten Sidoarjo viral di media sosial. Dua anak Pak Martiin menandatangani surat penyerahan perawatan orang tuanya di depan kepala desa dan Muspika setempat.

Berikutnya, pada awal Oktober 2021 lalu, tiga anak Pak Sutiyo menyerahkan perawatan ayahnya ke Griya Lansia Malang. Kini, Pak Sutiyo menjalani hari-harinya bersama para lansia lain di panti jompo tersebut.

Baca Juga: Wanita Cat Kamar Warna Putih Agar Estetik, Auto Nyesek Lihat 'Coretan' Hasil Karya Emak

Pada Kamis (28/10/2021), Griya Lansia Malang kembali menerima seorang lansia bernama Trimah (65). 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait