facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Foto Pernikahan Jadul Ditonton Satu Kampung, Maharnya Menakjubkan

Dany Garjito | Nur Khotimah Selasa, 02 November 2021 | 10:04 WIB

Viral Foto Pernikahan Jadul Ditonton Satu Kampung, Maharnya Menakjubkan
Viral foto pernikahan jadul ditonton satu kampung. (TikTok/@nella_uyeeee)

Warganet menyoroti mahar pasangan yang menikah pada tahun 1993 ini.

BeritaHits.id - Pengguna jejaring sosial TikTok kerap membagikan konten berupa foto pernikahan jadul orangtua mereka. Salah satu yang terbaru dibagikan oleh pemilik akun @nella_uyeeee.

Wanita di balik akun ini mengunggah video miliknya pada Senin (1/11/2021). Dia menunjukkan beberapa foto pernikahan orangtuanya yang digelar pada tahun 1993 silam.

Video tersebut memperlihatkan momen menarik dari pernikahan yang berlangsung 28 tahun silam itu. Termasuk antusiasme warga setempat dalam menyambut pernikahan mereka.

Akad nikah disaksikan oleh orang satu kampung

Baca Juga: Baru Sadar, Wanita Kaget Temukan Fakta Tak Terduga Soal Tanggal Kematian Keluarga

Berbeda dengan zaman sekarang, acara akad nikah orangtua pemilik akun @nella_uyeeee digelar pada malam hari dengan disaksikan oleh warga satu kampung.

Viral foto pernikahan jadul ditonton satu kampung. (TikTok/@nella_uyeeee)
Viral foto pernikahan jadul ditonton satu kampung. (TikTok/@nella_uyeeee)

Hal tersebut diungkap oleh si empunya akun dalam unggahan miliknya. Dia juga menceritakan soal mahar yang dipakai oleh orangtuanya ketika menikah puluhan tahun silam.

Pasangan ini ternyata menikah dengan maskawain berupa seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp300 ribu. Ini bisa dibilang jumlah uang yang cukup besar pada saat itu.

"Ibu sama ayahku nikah tahun 1993. Akadnya malam yang nonton 1 kampung," tulis pemilik akun @nella_uyeeee melansir unggahan TikTok miliknya.

"Maskawinnya seperangkat alat sholat dan uang cuman 300 ribu. Tapi katanya itu dah lumayan," lanjut dia lagi.

Baca Juga: Sopir Laporkan Muatan yang Diangkut di Truk, Polisi Auto Hormat: Salam dari Binjai

Pada cuplikan tersebut, orangtua pemilik akun TikTok ini terlihat serasi mengenakan baju putih ketika menggelar akad. Acara keduanya dilanjutkan besok pagi dengan agenda resepsi.

Penampilan pasangan pengantin ini tentu lebih mewah ketika menggelar resepsi. Mereka terlihat mengenakan dua baju pengantin adat Jawa warna hitam dan ungu dalam acara itu.

Komentar warganet

Foto-foto pernikahan orangtua wanita ini berhasil menarik perhatian warganet di TikTok. Terbukti, postingan itu sudah mengumpulkan nyaris 1000 komentar sejak dibagikan.

Banyak warganet yang menyoroti mahar pernikahan pasangan tersebut. Menurut mereka, uang senilai Rp300 ribu pada saat itu sudah cukup besar sebagai maskawin.

"300 ribu gede woi. Mak gua 1991 maharnya cuma 6000 awowkwowkok," tutur warganet.

"300k jaman dulu itu banyak weh, gua yakin banget sih," komentar yang lain.

"Apa? tahun 93 mahar 300 ribu dikata lumayan? Buanyak itu mah. Kata ibuku dulu tahun segitu maskawain 15 ribu 25 ribu," kata warganet lainnya.

"300 ribu dah banyak weeh, ortu gue tahun 98 nikah cuma 50 ribu," tutur yang lain.

"Ibuku maharnya cuma 500, katanya udah banyak banget itu. apalagi 300 yakk," celetuk lainnya.

"300 rebu dulu sama dengan 3 juta sekarng gak sih. Mak gua bilang belanja 50 ribu di pasar dulu dah dapet sekantong gede," imbuh yang lain.

Sementara itu, postingan akun @nella_uyeeee sudah ditonton sebanyak lebih dari 519 ribu kali dengan sekitar 22 ribu tanda suka. Simak video lengkapnya di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait