alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Fakta Kasus Dugaan Pengaturan Skor yang Bikin PSSI Mau Gugat Mata Najwa

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Jum'at, 05 November 2021 | 16:12 WIB

6 Fakta Kasus Dugaan Pengaturan Skor yang Bikin PSSI Mau Gugat Mata Najwa
Acara Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 6. [Najwa Shihab / YouTube]

Tarif dugaan pengaturan skor ini sendiri diungkapkan wasit mencapai ratusan juta setiap pertandingan.

BeritaHits.id - Acara Mata Najwa yang mengungkap dugaan pengaturan skor di Liga 1 2021-2022 berbuntut panjang. Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh menyatakan siap mengajukan gugatan hukum terhadap program Mata Najwa.

Gugatan dilayangkan setelah Mata Najwa menolak mengungkap identitas wasit yang menjadi tamu acara mereka. Wasit itu sebelumnya mengakui adanya pengaturan skor dalam acara milik Najwa Shihab tersebut.

PSSI pun berniat menggugat program acara Mata Najwa ke pengadilan demi mengetahui identitas wasit yang dilindungi tersebut.

Berikut fakta-fakta seputar kasus dugaan pengaturan skor ini yang dikumpulkan BeritaHits.id:

Baca Juga: Lengah Berikan Kode Rahasia Aplikasi Perbankan, Tabungan Sebesar Rp500 Juta Lebih Ludes

1. Acara Mata Najwa soal PSSI

Tayangan bertajuk Mata Najwa yang disiarkan pada Rabu (3/11/2021) mengangkat tema "PSSI Bisa Apa jiid 6: Lagi-lagi Begini". Acara yang dipandu jurnalis Najwa Shihab itu mengundang beberapa narasumber.

Salah satunya adalah seseorang yang menyebut dirinya wasit Liga 1 dan mengaku terlibat dalam pengaturan dua pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Wasit yang disebut "Mr. Y" itu menjelaskan bahwa dirinya baru memimpin Liga 1 pada musim 2021-2022.

Adapun acara Mata Najwa adalah satu program yang diproduksi oleh Narasi atau PT Narasi Media Pracaya. PT Narasi Media Pracaya adalah institusi jurnalistik resmi yang sudah terdaftar dan terverifikasi oleh Dewan Pers pada 29 Nopember 2019 dengan sertifikat bernomor 472/DP-Verifikasi/K/XI/2019.

2. Wasit Mr. Y Ungkap Tarif Pengaturan Skor

Baca Juga: Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 Ingatkan Pemda untuk Waspada

Mr. Y saat menjadi tamu dalam acara Mata Najwa mengungkap bayaran yang diterimanya. Ia bisa mendapatkan puluhan hingga juta ratusan juta rupiah saat pengaturan skor di setiap pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait