facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Beberkan Pengakuan Sopir Vanessa, di Tol KM 80 dan 400 Terjadi Hal Ini

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Sabtu, 06 November 2021 | 10:17 WIB

Polisi Beberkan Pengakuan Sopir Vanessa, di Tol KM 80 dan 400 Terjadi Hal Ini
Vanesa Angel, Bibi Andriansyah, Tubagus Joddy (instagram)

Polisi terus menggali informasi dari sosok Tubagus Joddy.

BeritaHits.id - Sosok Tubagus Joddy yang diketahui menjadi sopir mobil dalam kejadian kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah kini sedang jadi sorotan.

Sosoknya disorot karena diduga bersikap lalai saat mengemudi hingga menyebabkan kecelakaan maut tersebut.

Melansir Hops.id -- jaringan Suara.com, Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Umar mengungkapkan fakta ada momen pergantian pengemudi dalam perjalanan rombongan Vanessa Angel dari Jakarta menuju Surabaya.

Bibi Andriansyah dan Tubagus Joddy bergantian menjadi sopir dalam perjalanan tersebut sebanyak dua kali. Hal itu diakui sendiri oleh Tubagus Joddy kepada polisi. 

Baca Juga: Penyebab Laka Lantas Vanessa Angel Masih Dalam Penyelidikan, Akan Gunakan Metode TAA

Momen pergantian pengemudi itu terjadi di jalan tol KM 80 dan 400.

Kombes Latif menyebut polisi telah mendalami aktivitas Tubagus Joddy sebelum menjadi sopir untuk keluarga Vanessa Angel dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya.

Diketahui dari pengakuan Joddy ternyata rombongan Vanessa Angel berangkat dari Jakarta selepas subuh. Selama perjalanan, Joddy dan Bibi saling bergantian menyetir.

"Jadi keterangan dari driver, perjalanan dari Jakarta berangkat pukul 05.00. Pada Kilometer 80, terjadi pergantian driver Joddy dengan Bibi. Kemudian pada Kilometer 400, ganti lagi jadi Joddy," jelas Kombes Latif dalam sebuah wawancara Jumat malam (5/11/2021).

Diketahui juga bahwa rombongan yang terdiri dari Vanessa Angel, Bibi Andriansyah, anak mereka yaitu Gala Sky, pengasuh, dan juga Joddy sempat beristirahat di sebuah rest area di daerah Boyolali, Jawa Tengah sekadar untuk buang air kecil.

Baca Juga: Beli Apartemen Miliaran Rupiah, Tempatnya Bikin Emosi saat Hujan

"Sekitar rest area Boyolali berhenti untuk buang air kecil. Kami baru omongan ringan dengan Joddy, kita mulai menggali dari hal yang kecil-kecil," kata Latif.

Mobil Vanessa Angel. (Dok Ditlantas Polda Jawa Timur)
Mobil Vanessa Angel. (Dok Ditlantas Polda Jawa Timur)

Keterangan polisi

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengkonfirmasi kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya di tol Jakarta arah Surabaya, tepatnya di (tol Nganjuk, Jawa Timur pada pukul 12.36 WIB di KM 672 + 400 A, Kamis kemarin antara satu kendaraan Pajero Sport putih Nopol B 1284 BJU.

Sebelumnya, jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah sempat dievakuasi di RS. Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan autopsi.

Kini keduanya telah dimakamkan dalam satu liang lahad di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan atas permintaan pihak keluarga agar almarhumah Vanessa dan almarhum Bibi dikebumikan dalam satu makam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait