facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Tanya Dimana Lokasi Jembatan Ini, Komentar Menohok Ridwan Kamil Bikin Ngakak

Rifan Aditya | Ruth Meliana Dwi Indriani Selasa, 09 November 2021 | 06:51 WIB

Jokowi Tanya Dimana Lokasi Jembatan Ini, Komentar Menohok Ridwan Kamil Bikin Ngakak
Ridwan Kamil [YouTube Denny Sumargo]

"Supel sekali jawabanya Pak Emil. Ini Mario Teguh aja lewat," sahut warganet.

BeritaHits.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memamerkan animasi sebuah jembatan di Indonesia. Ia juga meminta masyarakat untuk menebak nama dan lokasi jembatan tersebut.

Video animasi jembatan itu dibagikan oleh Jokowi di akun Instagram resmi miliknya. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,2 juta kali.

Presiden Jokowi memberikan petunjuk jika jembatan tersebut didirikan di atas teluk yang indah. Jembatan itu juga berbentuk besi raksasa seberat ribuan ton, yang melengkung sepanjang 433 meter.

"Membentang di atas teluk yang indah, jembatan ini berupa besi lengkung raksasa dengan panjang bentang utama 433 meter yang beratnya ribuan ton," tulis Presiden Jokowi seperti dikutip BeritaHits.id, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Varian Delta AY di Malaysia, Wajib PCR Sebagai Syarat Naik Pesawat Kembali Dipertimbangkan

Dalam video, terlihat animasi jembatan berwarna merah yang berdiri kokoh di atas teluk. Jembatan itu berdiri megah di tengah pemandangan alam yang begitu indah.

Jokowi mengatakan jembatan itu dibangun di Surabaya. Selanjutnya, jembatan dikirim dengan kapal sejauh 3.200 kilometer ke arah timur.

Bahkan, Jokowi menyebut perjalanan untuk mengirimkan jembatan itu membutuhkan waktu selama 1 bulan. Setelah dipasang, jembatan tersebut menjadi landmark dan simbol kemajuan sebuah kota di Indonesia.

"Dibangun oleh tangan-tangan terampil Indonesia di Surabaya, lalu dikapalkan utuh menempuh 3.200 kilometer selama hampir sebulan ke arah timur Nusantara," jelas Jokowi.

"Saat terpasang, jembatan ini menjadi landmark sebuah kota dan menjadi simbol kemajuan pembangunan satu kawasan di Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Warga Rekam Detik-detik Truk Jatuh Bersama Jembatan ke Dasar Sungai Kabupaten Luwu

Setelah memberikan berbagai petunjuk, orang nomor satu di Indonesia ini bertanya kepada warganet nama dan lokasi jembatan tersebut. Tak disangka, unggahan Jokowi ini mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait