alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Temukan Perhiasan di Tumpukan Sampah, Auto Dijual dan Uangnya Dipakai untuk Ini

Reza Gunadha | Nur Khotimah Rabu, 10 November 2021 | 13:59 WIB

Pria Temukan Perhiasan di Tumpukan Sampah, Auto Dijual dan Uangnya Dipakai untuk Ini
Viral pria temukan perhiasan di tumpukan sampah. (TikTok/@ajisoko020)

"Kalau udah rezeki enggak akan ke mana," kata pria ini saat menemukan perhiasan di tumpukan sampah.

BeritaHits.id - Viral di TikTok video seorang pria yang menemukan benda berharga di tumpukan sampah. Tak main-main, pria tersebut mendapatkan perhiasan di antara barang-barang yang sudah dibuang.

Video tersebut dibagikan oleh pria yang diketahui bernama Aji lewat akun @ajisoko020 pada Senin (8/11/2021). Unggahan ini berhasil viral dan ditonton ratusan ribu kali.

Pria itu membagikan ceritanya dalam sebuah video yang berdurasi 51 detik. Dia mengawali video tersebut dengan momen ketika dirinya tiba di lokasi pembuangan sampah.

"Sampai lokasi kerja," kata pria itu dalam unggahan TikTok miliknya. Setelah tiba di sana, dia langsung mengorek tumpukan sampah untuk mencari barang yang masih berharga.

Baca Juga: Viral Video Bayi Menangis Sekujur Tubuh Ditato, Warganet Murka: Pelanggaran HAM

Tiba-tiba menemukan perhiasan di dalam dompet

Viral pria temukan perhiasan di tumpukan sampah. (TikTok/@ajisoko020)
Viral pria temukan perhiasan di tumpukan sampah. (TikTok/@ajisoko020)

Pria itu sempat menemukan buku tabungan bekas dan lampu di antara tumpukan sampah-sampah tersebut. Dia terus melakukan pencarian sampai menemukan sebuah dompet dari toko emas.

Tidak menunggu lama, pria tadi lalu membuka dompet tersebut dan mendapati sebuah perhiasan kecil di dalamnya. Terlihat perhiasan itu berbentuk lingkaran mirip anting.

"Emas bro. Mantep, rezeki anak saleh bro. Enggak nemu amplop, nemu emas bro," ujar pria itu lagi dalam video yang dibagikan olehnya di TikTok.

Langsung dijual dan uangnya dipakai untuk hal ini

Baca Juga: Viral Rombongan Komunitas Motor Persekusi Pemobil di Jalan, Sampai Tendang Bodi Mobil

Tentu saja temuan ini langsung dimanfaatkan oleh pemilik akun @ajisoko020. Dalam kolom komentar, dia menjelaskan bahwa perhiasan tersebut sudah dijual dengan harga Rp170 ribu.

Namun uang hasil penjualan perhiasan itu tidak digunakan begitu saja oleh pria ini. Dia berniat menggunakan uang tersebut untuk sedekah.

"Alhamdulillah sudah terjual Rp170 (ribu) bang. Masih dikumpulin, sebagian Insya Allah disodakohin (disedekahkan)," tulis pria tersebut menjawab salah satu komentar warganet.

Niat ini disambut baik oleh warganet. Mereka bersyukur lantaran pria tersebut berinisiatif untuk menyedekahkan uang hasil penjualan emas tersebut.

Komentar warganet

Bukan cuma dipenuhi komentar warganet yang antusias, postingan ini juga menuai pendapat lain dari pengguna TikTok. Mereka ramai menuliskan berbagai opini untuk unggahan tersebut.

"Dulu waktu kecil aku sering korek-korek tempat sampah karena sering dapet mainan dan barang-barang orang kaya yang masih bagus-bagus," tutur seorang warganet.

"Ayahku dulu juga begitu, pas butuh uang buat lahiran adekku. Eh pas aku liat amplop barang kali ada isinya, ternyata bener ada isinya 700 ribu," tulis warganet.

"Alhamdulillah bang. Aku juga kemarin habis dapat pas aku jual dapat 600 ribu uangnya kerja ku mulung sampah, suami bawa doser sampah di TPA," lanjut lainnya.

"Eh bang serius gue pernah gitu nemu kotak tempat cincin tapi isinya kalung lumayan dijual 1 juta," sambung lainnya.

"Biasanya nyelip di pojokan dompet, gue pernah kayak gitu," cerita akun lain.

"Wah rejeki, Alhamdulillah," sambung lainnya.

"Apakah aku harus ke tempat sampah," celetuk warganet.

Selain menuai banyak komentar, postingan TikTok akun @ajisoko020 juga sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali sejak dibagikan. Simak video aslinya di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait