alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puan Maharani Hujan-hujanan Tanam Padi, Susi Pudjiastuti Beri Komentar Menohok

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Jum'at, 12 November 2021 | 13:05 WIB

Puan Maharani Hujan-hujanan Tanam Padi, Susi Pudjiastuti Beri Komentar Menohok
Susi Pudjiastuti. (Twitter/susipudjiastuti)

"Padahal bahaya banget di tengah sawah saat hujan. Petir mengancam. Tapi gak apa-apa, wakil rakyat kan siap berkurban jiwa raga demi rakyat," komentar warganet.

BeritaHits.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani baru-baru ini terlihat sedang menanam padi di tengah hujan. Pemberitaan Puan yang menanam padi di tengah hujan mendapatkan komentar menohok dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

Melalui akun Twitter, Susi mengomentari artikel mengenai Puan yang dibagikan oleh sebuah akun media resmi. Artikel itu membahas mengenai aksi Puan yang menanam padi di tengah guyuran hujan.

Puan melakukan aksi menanam padi itu untuk menyemangati petani milenial. Dalam foto artikel, putri Megawati Soekarnoputri itu terlihat sedang memegang rumput bersama dengan dua petani.

Puan dan kedua petani itu mengenakan jas hujan karena cuaca sedang hujan. Tak lupa, mereka juga mengenakan topi dari anyaman yang memang kerap dipakai petani di Tanah Air.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan Dini, Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sleman dan Kulon Progo

Artikel dengan foto itu rupanya menarik perhatian Susi. Ia mengingatkan petani di Indonesia biasa tidak hujan-hujanan saat menanam padi.

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan-hujanan," tulis Susi Pudjiastuti mengomentari berita itu seperti dikutip BeritaHits.id, Jumat (12/11/2021).

Puan Maharani Tanam Padi di Tengah Hujan. (Twitter/@susipudjiastuti)
Puan Maharani Tanam Padi di Tengah Hujan Kena Sindir Susi. (Twitter/@susipudjiastuti)

Susi juga membubuhkan emoji berbentuk tangan yang sedang berdoa. Menariknya, komentar Susi tersebut justru mendapatkan atensi yang jauh lebih banyak dari berita itu sendiri.

Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan Susi sedikitnya telah di-retweet 800 kali dan mendapatkan 5.600 tanda suka. Warganet juga ramai memberikan beragam pendapat kocak sampai pujian di kolom komentar mengenai cuitan Susi tersebut.

"Betul. Petani hujan-hujan kesamber petir dan masuk angin. Lagian kalau nandur pas hujan ya rusak nanti tanamannya kena air hujan, Karena belum kokoh," komentar warganet.

Baca Juga: Mampir Angkringan di Yogya, Puan Maharani Borong Sego Kucing

"Yang penting bisa didokumentasikan. Padahal bahaya banget di tengah sawah saat hujan. Petir mengancam. Eh, tapi gak apa-apa ding, wakil rakyatkan siap berkurban jiwa raga demi rakyat," sindir warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait