alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Depan Rumah Dipagari Tetangga, Wanita Ini Tantang Pakai Sertifikat Tanah

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Jum'at, 12 November 2021 | 14:42 WIB

Jalan Depan Rumah Dipagari Tetangga, Wanita Ini Tantang Pakai Sertifikat Tanah
Pria pagari rumah tetangga (tiktok)

Para warganet pun mendukung wanita tersebut usai melihat denah di sertifikat tanah.

BeritaHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita menghadapi tiga tetangga yang memagari jalan di depan rumahnya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @annisama07, Kamis (11/11/2021) tampak tiga orang tetangga sedang memasang pagar bambu di depan rumah wanita tersebut.

Wanita itu lantas menegur tiga tetangga yang memasang pagar tepat di batas antara rumahnya dengan jalan umum. Ia pun menunjukkan denah di sertifikat untuk membuktikan area mana yang termasuk tanah miliknya.

Dipagari secara paksa

Baca Juga: Viral Bocil Marah Tak Dikasih Uang Saat Mengemis, Hina Pengendara Mobil Begini

Dalam video yang diunggah, wanita tersebut tampak meladeni tiga tetangga yang sedang memasang pagar di jalan depan rumahnya.

Wanita tersebut juga tampak mengajukan protes karena mereka memasang pagar tepat di depan pintu rumah sehingga menghalangi akses.

Ia menyebut batas-batas tanah sudah tergambar jelas di sertifikat. Di depan rumah wanita tersebut terdapat jalan umum yang membatasi tanahnya dengan tanah tetangga, namun tetangga tersebut malah mengakui jalan umum sebagai tanahnya.

"Di sertifikat padahal udah jelas itu adalah jalan, tapi inilah perbuatan tetanggaku memagar depan rumahku karena mengakui itu adalah tanahnya," tulis wanita tersebut dalam videonya, dikutip BeritaHits.Id, Jumat (12/11/2021).

Tunjukkan sertifikat tanah

Baca Juga: Viral Video Oknum Petugas Unboxing Kargo Tanpa Izin, Ducati Tidak Marah, tapi...

Dalam videonya yang lain, wanita tersebut tampak memperlihatkan denah tanah yang terdapat di sertifikat. Ia lantas menandai tanahnya dan tanah tetangga yang dibatasi oleh jalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait