facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Bagi Tips Atur Uang Belanja Rp 50 Ribu Seminggu, Kaum Hawa Auto Menjerit

Dany Garjito | Nur Khotimah Senin, 15 November 2021 | 13:34 WIB

Pria Bagi Tips Atur Uang Belanja Rp 50 Ribu Seminggu, Kaum Hawa Auto Menjerit
Ilustrasi uang belanja

Pria ini membuat rincian belanja yang bisa dibeli oleh para istri agar budget Rp50 ribu cukup untuk seminggu

BeritaHits.id - Seorang pria di Facebook membagikan tips mengatur uang belanja untuk para istri. Tak tanggung-tanggung, dia memasang budget hanya Rp50 ribu untuk seminggu.

"Tips mengatur keuangan buat para istri. Keuangan untuk seminggu yah," begitu bunyi caption yang ditulis oleh pria tersebut dalam unggahan Facebook miliknya.

Lalu, bagaimana cara menghemat uang Rp50 ribu untuk seminggu ala pria ini? Rupanya dia menganjurkan para istri untuk pintar-pintar membelanjakan uang tersebut.

Menurut rincian yang dibuat oleh pria ini, uang senilai Rp50 ribu bisa digunakan untuk membeli sekitar 14 macam lauk dan bumbu dapur.

Baca Juga: Viral Video Bupati Banyumas Soal OTT Kepala Daerah, Ini Tanggapan KPK

Pria ini membuat rincian

Pria Bagi Tips Atur Uang Belanja Rp50 Ribu Seminggu. (Instagram/@komentatorpedas)
Pria Bagi Tips Atur Uang Belanja Rp50 Ribu Seminggu. (Instagram/@komentatorpedas)

Pria ini melampirkan rincian harga lauk dan bumbu yang bisa dibeli dengan uang Rp50 ribu. Dia mengklaim para istri bisa belanja sesuai permintaan dengan uang tersebut.

Terlihat dalam daftar belanja itu beberapa jenis sayur, termasuk sawi putih, sawi hijau, bahan sop, hingga jagung. Ada juga bumbu pelengkap seperti bawang dan cabai.

Tak hanya itu, pria ini juga mengira-ngira bahwa para istri bisa membeli ikan, telur, hingga tempe dan tahu dengan uang yang sudah disiapkan tanpa berlebihan.

Unggahan Facebook pria ini lantas viral dan menjadi bahasan yang cukup hangat usai dibagikan oleh akun Instagram @komentatorpedas pada 10 November 2021 kemarin.

Baca Juga: Wanita Ini Curiga Suami Selingkuh karena Pantulan di Kacamata, Endingnya Tak Terduga

Sudah ada lebih dari 2 ribu akun yang memberikan tanda suka untuk postingan tersebut. Banyak juga yang menyerbu kolom komentar untuk menanggapi tips dari pria ini.

Komentar warganet

Sudah bisa ditebak, banyak akun Instagram milik kaum hawa yang menyerbu unggahan itu. Mereka tidak setuju dengan tips yang dibagikan oleh pria tersebut.

Beberapa akun memprotes harga yang dibuat oleh pria ini demi menghemat uang belanja. Agaknya mereka lebih tahu harga pasaran dari semua bahan yang ada dalam rincian itu.

"Ikan apaan 6 ribu an*** (emoji menangis)," ujar warganet dengan akun @ninis******.

"Masaknya pake panas matahari sama pasir kucing kali yak? Itu gas, minyak, beras, kagak ditulis. Kalo due dikasih belanja 50k/minggu, gue belikan bakso sama es jeruk sama bayar pakir di Pengadilan Agama," komentar yang lain.

"Yaa kali seminggu telor cuma 2," imbuh warganet.

"Cabe 2000 dapet berapa? Nanti lakinya minta nyambel mulu, ulek ke matanya aja mba," komentar lainnya.

"Itu list waktu tahun 2000 kali wkwkwk," sindir warganet.

"Pepaya muda 2 rebu dapet kulit doang kali. Sawi ijo 2 rebu udah busuk kali sayurnya. Atau beli ke tetangga ya itu nempil?" timpal lainnya.

"Suruh lakinya aja yang atur tiap bulan biar kukasih 2 juta. Kadang suka kesel ngeliat laki kayak gini. Pantesan rezeki seret sukanya nyiksa istri (emoji tertawa)," ujar warganet.

Bagaimana pendapat Anda soal tips menghemat uang belanja ala pria ini?

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait