facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekor Abis! Ikut Momen Sale, Penjual Ini Harus Kirim Puluhan Paket COD Rp 100

Dany Garjito | Agatha Vidya Nariswari Selasa, 16 November 2021 | 13:18 WIB

Tekor Abis! Ikut Momen Sale, Penjual Ini Harus Kirim Puluhan Paket COD Rp 100
Ilustrasi flash sale (Pexels.com)

Kisah penjual online rugi saat 11.11 telah menyita perhatian warganet.

BeritaHits.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi penjual online tengah mengemas barangnya viral di media sosial. Pasalnya, penjual itu juga curhat bahwa ia telah rugi saat event 11.11.

Momen itu diunggah oleh akun TikTok @/aia.maria pada Senin (15/11/2021). Hingga berita ini terbit, video telah ditonton lebih dari 839 ribu kali dan mendapat suka lebih dari 26 ribu pengguna TikTok.

"Sedih, tapi gak bisa nolak :(" tulis pemilik akun sebagai keterangan videonya seperti dikutip BeritaHits.id, Selasa (16/11/2021).

Rugi 11.11

Baca Juga: Viral Warga Temukan Sosok Menyeramkan di Gorong-Gorong, Publik: Kasihan tapi Kesal

Dalam video itu, terlihat aktivitas para penjual online yang tengah mengemas barang-barangnya. Mereka tampak bekerja sama untuk menyelesaikan pengemasan.

Hal yang menjadi perhatian, yaitu curhatan penjual tersebut di videonya.

Ia bercerita bahwa mengalami rugi saat momen 11.11. "11.11 day rugi," tulisnya di dalam video itu.

Dalam video itu, satu orang tengah memotong kardus-kardus yang akan digunakan sebagai pembungkus paket. Sementara itu, satu orang lagi terlihat tengah sibuk menempel resi-resi di paket-paket.

Penjual itu lalu bercerita bahwa ada puluhan orderan masuk saat 11.11. Namun, puluhan orderan itu merupakan orderan dari pembeli yang mendapat promo.

Baca Juga: Viral Momen Pengantin Wanita BAB Ditemani Bridesmaid, Publik: The Real Teman Sejati

Para pembeli tampaknya memanfaatkan promo barang yang dijual seharga Rp100 saat momen 11.11.

Dalam cerita penjual itu, pembeli mereka yang memanfaatkan promo Rp100 tidak membayarnya secara transfer atau menggunakan e-wallet.

Rugi Saat 11.11, Penjual Ini Harus Kirim Puluhan Paket COD Rp100 (TikTok)
Rugi Saat 11.11, Penjual Ini Harus Kirim Puluhan Paket COD Rp100 (TikTok)

Menurut cerita penjual, para pembeli mereka memanfaatkan sarana COD (cash on delivery) untuk membeli barang promo seharga Rp100.

Akibat dari itu, pembeli harus menanggung kerugian lantaran banyaknya pembeli yang membeli barang promo Rp100 dan membayarnya melalui COD.

"Ada 60 orderan masuk COD Rp 100, mau gak mau tetep dibungkus biarpun rugi packing karena kalo gak dikirim seller yang bakal dipinalti :'(," lanjut pengunggah di dalam videonya.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat video itu sontak terkejut dan membanjiri kolom komentar dengan beragam tanggapan. Sebagian besar dari mereka merasa iba dengan yang dialami oleh penjual.

"Kau sendiri yang kasih harga 100. Emang gak mikir untung rugi sebelumnya," tulis salah seorang warganet.

"Kok bisa di Rp100 kak, kakak masukin diskon Rp100 kali ya. Aku ga pernah menyetujui kalo prodak aku didiskon s***** banyak ga sesuai ketentuan toko saya," tulis warganet.

"Memangnya kalo order cuma 100 gitu ongkirnya gratis yah kak? Biasa kalo event aja harus belanja min 10rb baru bisa gunain gratis ongkir," sahut warganet lain.

"Mending kasi minimal belanja kemarin aku beli stiker harganya 100 rupiahan disuru minimal 10rb tapi karna budgetku 5k jadi konfir dan syukurnya dikasih," tulis seorang pengguna TikTok.

"Gue tetep salahin penjual, jujur gw kesel ama penjual yang bikin fake harga gitu. gw sebagai pembeli jadi susah membedakan mana harga termurah mana beneran," tulis warganet di kolom komentar.

"Banyak fyp yang belanja recehan, jangan jangan sellernya rugi gini juga ya," sahut warganet lain.

"Gapapa kak, siapa tau ada yang repeat order abis ini," tulis warganet yang turut memberi semangat.

Video yang mungkin Anda lewatkan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait