alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Inspiratif Lucy Agnes, Cucu Bos Djarum yang Jadi Biarawati Tinggalkan Hidup Mewah

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Jum'at, 19 November 2021 | 16:23 WIB

Sosok Inspiratif Lucy Agnes, Cucu Bos Djarum yang Jadi Biarawati Tinggalkan Hidup Mewah
Kisah Inspiratif Cucu Bos Djarum yang Jadi Biarawati Tinggalkan Hidup Mewah. (TikTok)

Salah satu momen yang paling menyentuh adalah bagaimana Lucy mencabuti belatung yang keluar dari luka-luka pasien sekarat di India.

BeritaHits.id - Kehidupan Lucy Agnes, cucu kolongmerat bos Djarum begitu inspiratif. Ia rela meninggalkan hidupnya yang bergelimang harta demi menjadi biarawati.

Kisah hidup Lucy Agnes ini kerap bermunculan di media sosial. Salah satunya seperti video perjalanan hidupnya yang dibagikan oleh akun TikTok @fr.mar******awa.

"Kisah inspiratif suster Lucy. Lucy Agnes, putri keluarga bos Djarum uang menolak hidup mewah, jadi biarawati di negara termiskin," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip BeritaHits.id, Jumat (19/11/2021).

Lucy Agnes merupakan anak tunggal pasangan Paul dan Cecilia Darmoko. Ia masuk dalam garis keturunan bos Djarum, Robert Budi Hartono. Diketahui, ibu Lucy merupakan saudara sepupu bos Djarum.

Baca Juga: Viral Momen Sungkeman Batal Haru, Kamar Kos Digerebek Orang Tua

Perempuan dengan nama asli Maria Donna Dewiyanti Darmoko ini kemudian memilih jalan hidup sesuai panggilan hatinya. Ia memutuskan meninggalkan kehidupan mewah keluarganya untuk melayani Tuhan.

Lucy yang terlahir dari keluarga kaya sempat menempuh pendidikan di luar negeri. Ia bahkan sudah merantau ke Australia saat remaja untuk bersekolah.

Kisah Inspiratif Cucu Bos Djarum yang Jadi Biarawati Tinggalkan Hidup Mewah. (TikTok)
Kisah Inspiratif Cucu Bos Djarum yang Jadi Biarawati Tinggalkan Hidup Mewah. (TikTok)

Pendidikan Lucy di luar negeri dimulai dari SMA dan kuliah di Perth, Australia. Ia kemudian bertolak ke negeri Paman Sam untuk melanjutkan pendidikan magister, di mana Lucy berkuliah di Chicago, Amerika Serikat.

Dalam hidupnya, Lucy memang dikenal sebagai sosok yang sederhana dan memiliki jiwa kemanusiaan tinggi. Meski berasal dari keluarga berada, ia tidak pernah ragu untuk bekerja sosial dan membantu orang.

Keputusannya menjadi biarawati juga berawal dari liburannya ke Hongkong. Saat itu, Lucy begitu terguncang setelah melihat kehidupan tunawisma yang memprihatinkan.

Baca Juga: Bawa Tas Kresek Isi Uang Tabungan 8 Bulan, Wanita Beli Motor Sport Special Edition

Hal itu membuatnya terpanggil untuk mendedikasikan hidupnya membantu sesama. Lucy akhirnya menjadi biarawati dan kini menjalani kehidupan sederhana di Timor Leste.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait