alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinjau WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Luhut: Kualitas Aspal Sudah Melebihi Formula 1

Aprilo Ade Wismoyo Senin, 22 November 2021 | 12:28 WIB

Tinjau WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Luhut: Kualitas Aspal Sudah Melebihi Formula 1
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (kanan) saat berada stand areal Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021). (ANTARA/Nur Imansyah).

Luhut menyoroti adanya peluang emas yang bsia dimanfaatkan dari ajang balap Internasional di Sirkuit Mandalika.

BeritaHits.id - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meninjau Sirkuit Mandalika di NTB bersama beberapa pejabbat lain.

Melansir dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, Luhut mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika yang terletak di pulau Lombok telah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan ajang internasional sekelas Formula 1.

"Mengenai Formula 1 tadi saya sudah tanyakan. Kualitas aspal (Sirkuit Mandalika) ini sudah melebihi Formula 1," ujar Luhut di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Menko Luhut datang bersama rombongan beberapa menteri. Turut serta dalam rombongan itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Baca Juga: Banyak Warung di Luar Lapak ITDC, Warga Mandalika : Kami Tak Ada Uang Untuk Sewa

Tak hanya meninjau Ssirkuit, mereka juga menyaksikan berlangsungnya World Superbike (WSBK) 2021.

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Dok.ANTARA/HO via ITDC/pri]
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Dok.ANTARA/HO via ITDC/pri]

Tak hanya itu, Menko Luhut juga mengatakan bahwa ada beberapa bagian di sirkuit tersebut yang masih butuh perbaikan. Sedangkan untuk bagian lintasan, Luhut menilai sudah memenuhi syarat.

"Ini sebenarnya tinggal kita perbaiki sana sini itu. Sudah qualified (memenuhi syarat) untuk Formula 1," ujarnya.

Dengan digelarnya balapan bertaraf internasional di Sirkuit Mandalika, Luhut menangkap peluang emas bagi peningkatan kualitas dan daya saing produk-produk UMKM masyarakat setempat. Harapannya produk UMKM NTB bisa merambah pasar internasioanl lewat sirkuit Mandalika.

"Tentu saja ini bisa menjadi momentum untuk memperkenalkan produk UMKM lokal ke mancanegara lewat penonton yang datang dari berbagai dunia," pungkasnya.

Baca Juga: Penonton Merinding Dengar Lagu Indonesia Raya Berkumandang di WSBK Sirkuit Mandalika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait