facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini, Reaksi Ibunya Bikin Nangis Kejer

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Selasa, 30 November 2021 | 14:35 WIB

Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini, Reaksi Ibunya Bikin Nangis Kejer
Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini. (TikTok)

"Waduh, kok banyak bener bawangnya. Mewek nih," komentar warganet.

BeritaHits.id - Seorang anak lekaki yang sudah bertahun-tahun tidak pulang berniat mengejutkan ibunya. Ia memutuskan pulang dari perantauan dengan menyamar sebagai sosok tak terduga.

Pertemuan mereka menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @mama_fiona_faiq. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3,3 juta kali dan mendapatkan 200 ribu tanda suka.

"Bertahun-tahun gak pulang, saat pulang gak ngabarin dulu. Ibunya sampai gak mengenali dan akhirnya tangis rindu pecah," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip BeritaHits, Selasa (30/11/2021).

Dalam video, cowok itu ternyata sudah merantau bertahun-tahun dan belum pulang. Ia kemudian mendatangi rumah ibunya dengan menyamar sebagai petugas PLN.

Baca Juga: Viral Cowok Curhat Beli Nasi Padang Habis Rp1 Juta, Publik Malah Temukan Kejanggalan

"Anak yang amat sangat dirindukan setelah bertahun-tahun gak pulang, tanpa kabar terlebih dahulu. Jadinya gini."

Pakaian cowok itu sendiri tidak seperti petugas PLN. Ia hanya mengenakan pakaian santai berupa celana jeans dan jaket hoodie yang menutup kepalanya.

Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini. (TikTok)
Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini. (TikTok)

Cowok ini juga mengenakan masker sehingga wajahnya tidak terlihat. Saat datang ke rumah, ibunya percaya jika dirinya benar-benar petugas PLN.

Apalagi, sang ibu juga merasa belum membayar listrik. Karena itu, sang ibu langsung masuk ke dalam rumah untuk mengambil uang yang akan dibayarkan ke petugas PLN.

"Pura-pura jadi petugas PLN dan emaknya ngira beneran petugas PLN karena kebetulan belum bayar listrik."

Baca Juga: Lagi! Viral Pria Pamer Kulkas di Rumahnya, Publik Salfok Lihat Ada Ruang Rahasia Ini

Cowok itu sendiri belum membuka penyamarannya. Ia juga tak percaya sang ibu benar-benar percaya jika dirinya adalah petugas PLN. Cowok itu sendiri juga sudah tak kuasa menahan rindunya.

"Sang anak sudah speechless dan gak tahan pengen meluk ibunya."

Namun, cowok itu masih menahan diri karena melihat reaksi ibunya yang kebingungan. Ia takut sang ibu begitu syok dan pingsan jika melihat petugas PLN di depannya adalah anaknya sendiri.

"Ibunya masih bingung (jujur takut pingsan)."

Akhirnya, sang cowok bersujud dan memeluk ibunya karena sudah tidak tahan. Aksinya itu sontak membuat ibunya kebingungan mengapa petugas PLN sampai memeluknya.

Selang berapa lama, sang ibu akhirnya tersadar jika sosok itu adalah anaknya yang sudah lama merantau. Hal ini setelah sang anak membuka masker dan jaket hoodie di kepalanya.

"Masih nebak-nebak siapa kok tiba-tiba meluk, dan akhirnya tersadar ternyata dia anak yang sudah lama dirindukan."

Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini. (TikTok)
Anak Pulang Merantau Nyamar Jadi Sosok Ini. (TikTok)

Ibu dan anak itu pun langsung berpelukan dengan penuh tangisan. Mereka saling meluapkan rindu setelah bertahun-tahun tidak berjumpa.

"Inilah kasih sayang tulis antara anak dan ibu. Rasa kangen tertumpahkan. Air mata haru, bahagia, kangen seketika tumpah. Maafkan ya bu, saya gak bilang-bilang anaknya mau pulang."

Momen mengharukan itu juga begitu menggetarkan hati warganet. Mereka ikut menangis dan menuliskan beragam dukungan serta doa di kolom komentar.

"Waduh, kok banyak bener bawangnya. Mewek nih," sahut warganet.

"Nggak terasa air mataku ikut tumpah," aku warganet.

"Sama-sama anak perantau menangis melihat ini," komentar warganet.

"Percayalah, pelukan yang hebat yaitu pelukan seorang ibu," tambah yang lain.

"Video ini mengandung bawang, sehat-sehat terus buat keluarga kalian," doa warganet.

"Masnya sudah tak terbendung rasa rindunya sampai langsung meluk kaki ibunya," timpal lainnya.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait