facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu dan Anak Ketemu Setelah 40 Tahun Berpisah, Ceritanya Diadopsi Bikin Nangis

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Rabu, 01 Desember 2021 | 15:32 WIB

Ibu dan Anak Ketemu Setelah 40 Tahun Berpisah, Ceritanya Diadopsi Bikin Nangis
Viral Ibu dan Anak Ketemu Setelah 40 Tahun Berpisah. (TikTok)

"Kisah pertemuan seorang anak dan ibu. Selama 40 tahun di Belanda, lalu datang ke Indonesia sudah mempunyai anak. Sangat terharu," tulis pengunggah video tersebut.

BeritaHits.id - Pertemuan seorang ibu dengan anaknya yang sudah 40 tahun tidak berjumpa menjadi viral. Momen itu begitu mengharukan dan membuat warganet ikut menangis.

Hal ini dibagikan oleh akun TikTok @w1dgaming. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 1 juta kali dan mendapatkan 93 ribu tanda suka.

"Kisah pertemuan seorang anak dan ibu. Selama 40 tahun di Belanda, lalu datang ke Indonesia sudah mempunyai anak. Sangat terharu," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Beritahits.id, Rabu (1/12/2021).

Dalam video, anak perempuan itu mendatangi rumah ibunya di kampung. Anak perempuan itu ternyata datang dari Belanda untuk menemui ibunya setelah 40 tahun lamanya.

Baca Juga: Viral Siswi SMA di Lampung Utara Coba Bunuh Diri Lompat dari Jembatan

Menurut cerita, anak perempuan itu diadopsi oleh pasangan dari Belanda 4 dekade lalu. Ia kemudian tinggal di Belanda dan tidak pernah kembali ke Indonesia selama 40 tahun.

Sang anak ternyata memendam keinginan bertemu ibu kandungnya. Puluhan tahun berlalu, ia akhirnya kembali pulang dan berjumpa sang ibu dengan penuh haru.

Viral Ibu dan Anak Ketemu Setelah 40 Tahun Berpisah. (TikTok)
Viral Ibu dan Anak Ketemu Setelah 40 Tahun Berpisah. (TikTok)

Kedatangan anak perempuan ini tidak sendiri. Perempuan ini ternyata sudah memiliki anak dan cucu selama tinggal di Belanda. Ia memboyong seluruh keluarganya untuk bertemu ibu kandungnya.

"Seorang putri yang 40 tahun lalu diadopsi ke Belanda, yang mau ketemu mamak untuk pertama kalinya," lanjut akun ini.

Sesampainya di rumah, sang ibu yang sudah lanjut usia datang menyambut. Keduanya langsung berpelukan dengan penuh tangisan dan tidak bisa berkata-kata.

Baca Juga: Naik Taksi Pengharumnya Daun Pandan Bau Kuburan, Publik: Serasa Jalan-jalan di Alam Baka

Sementara itu, keluarga anak perempuan itu, yakni anaknya ikut menyaksikan momen itu sambil menangis. Sedangkan cucu-cucunya yang sudah besar tidak lupa mengabadikan momen menggetarkan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait