alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

CEK FAKTA: Viral Panglima TNI Andika Perkasa Adu Otot dengan Tentara AS, Benarkah?

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 06 Desember 2021 | 12:29 WIB

CEK FAKTA: Viral Panglima TNI Andika Perkasa Adu Otot dengan Tentara AS, Benarkah?
CEK FAKTA: Viral Panglima TNI Andika Perkasa Adu Otot dengan Tentara AS

Beredar video viral Panglima TNI, Andika Perkasa adu otot dengan tentara Amerika Serikat (AS). Benarkah?

BeritaHits.id - Beredar video viral Panglima Tentara Nasional Indonesia atau TNI, Andika Perkasa adu otot dengan tentara Amerika Serikat (AS).

Narasi ini dibagikan oleh akun TikTok @zikri386_1. Akun ini membagikan foto yang diklaim Jenderal Andika Perkasa dan tentara AS sedang bertelanjang dada.

Mereka memamerkan otot mereka secara berdampingan. Momen itu juga disaksikan di lapangan yang dipenuhi banyak anggota TNI. Sosok yang disebut Jenderal Andika Perkasa sendiri mengenakan masker dalam momen itu.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

Baca Juga: Viral Terjebak Badai Salju, Para Pelanggan Ini Dibebaskan Tidur di Kasur Pameran IKEA

TNI Indonesia memang patut disegani oleh negara mana pun termasuk USA

CEK FAKTA: Viral Panglima TNI Andika Perkasa Adu Otot dengan Tentara AS
CEK FAKTA: Viral Panglima TNI Andika Perkasa Adu Otot dengan Tentara AS

Lantas benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Beritahits.id, narasi Panglima TNI Andika Perkasa adu otot dengan tentara AS tidak benar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna. Ia mengatakan bahwa orang yang berada dalam video tersebut adalah instruktur fitnes bernama Serma Atang.

Baca Juga: CCTV Aksi Pencurian HP di Restoran Siap Saji Mega Mall Bekasi Viral

Tatang menjelaskan video diambil pada hari Sport and Culture Day saat menjelang akhir latihan bersama Garuda Shield-15. Aksi adu otot sendiri itu juga hanya sebagai hiburan semata.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait