facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Surat Pilu Ibu Sebelum Meninggal, Minta Dikafani di RS dan Wajah Jangan Ditutup

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Senin, 06 Desember 2021 | 14:45 WIB

Surat Pilu Ibu Sebelum Meninggal, Minta Dikafani di RS dan Wajah Jangan Ditutup
Surat Pilu Ibu Sebelum Meninggal Demi Sang Anak. (Instagram/@official_rizalhakimm)

"Tolong lepas kafan muka saya, jangan ditutup. Tunjukkan kepada anak saya dan beri tahu kepadanya, jika ibunya sudah mati," tulis ibu ini.

BeritaHits.id - Kisah seorang ibu yang menuliskan pesan terakhir sebelum meninggal menjadi viral. Ibu asal Malaysia ini meminta kepada dokter agar jenazahnya dikafani di rumah sakit.

Goresan tangannya di surat itu dibagikan oleh akun Instagram @official_rizalhakimm. Terlihat, ibu ini menuliskan pesan terakhirnya di sebuah robekan kertas sebuah buku.

"Surat terakhir seorang ibu. Mohon berikan doa kepada arwah yang telah meninggal dunia, yang ditemani anaknya yang OKU. Allahuakbar. Semoga arwah berada dikalangan kesayangannya. Al Fatihah," tulis akun ini seperti dikuti Beritahits.id, Senin (6/12/2021).

Surat yang ditulis ibu ini begitu menyesakkan hati. Pasalnya, ia berpesan kepada dokter agar dikafani di rumah sakit karena tidak memiliki keluarga.

Baca Juga: Viral Kisah Kakek Muslim Hibahkan Tanah Miliknya untuk Gereja di Minahasa

"Doktor, saya minta tolong kafankan jenazah saya ini di rumah sakit, sebab saya tidak ada keluarga," tulis ibu ini.

Sang ibu juga mengungkap ia memiliki seorang anak bernama Imran. Namun, anaknya ini merupakan penyandang disabilitas, atau yang dikenal dengan nama OKU di Malaysia.

Surat Pilu Ibu Sebelum Meninggal Demi Sang Anak. (Instagram/@official_rizalhakimm)
Surat Pilu Ibu Sebelum Meninggal Demi Sang Anak. (Instagram/@official_rizalhakimm)

Ibu ini menjelaskan secara singkat anaknya tidak bisa berbicara. Karena itu, ia meminta agar seseorang memberikan kabar kepada anaknya jika ibunya sudah meninggal.

Tak sampai di situ, ibu ini juga memberikan pesan secara spesifik mengenai proses pemakamannya. Ia meminta agar wajahnya tidak ditutup kafan.

Ia ingin anaknya melihat wajahnya untuk terakhir kalinya, dan mengerti jika ibunya telah tiada.

Baca Juga: Videonya Ditonton 14 Juta Kali, Perempuan Ini Mau Nyicip Macaron Malah Makan Lilin

"Ada seorang anak OKU bisu, Imran namanya. Tolong lepas kafan muka saya, jangan ditutup. Tunjukkan kepada anak saya dan beri tahu kepadanya, jika ibu Imran sudah mati," lanjut ibu ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait