facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti Novia Widyasari, Novita Meninggal Setelah Dipaksa Aborsi Sendirian

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani Selasa, 07 Desember 2021 | 14:49 WIB

Seperti Novia Widyasari, Novita Meninggal Setelah Dipaksa Aborsi Sendirian
Viral Novita asal Lumajang Meninggal Setelah Dipaksa Aborsi Seorang Diri. (Instagram)

"Dia membeli tanah untuk kuburan, dia juga membayar klinik aborsi dengan uangnya sendiri. Bahkan mantannya tidak memberikan uang," ungkap saudara kembar Novita.

BeritaHits.id - Kasus bunuh diri dan kekerasan seksual yang menimpa Novia Widyasari terus memicu kemarahan publik. Terungkapnya kasus itu juga telah mendorong korban-korban pelecehan seksual mulai berani mengungkap kisah mereka.

Salah satunya adalah kisah Novita Aji Syahputri, yang memiliki kasus serupa seperti Novia Widyasari. Gadis asal Lumajang ini meninggal dunia setelah dipaksa melakukan aborsi seorang diri oleh pacarnya.

Kisah ini diceritakan oleh saudara kembar Novita, Novindra di akun Instagramnya. Suara.com telah mendapatkan izin dari saudara kembar almarhum, yang mengakui sedang menuntut keadilan bagi kematian saudara perempuannya.

"Aku ingin berbicara mengenai kekerasan seksual yang dialami oleh saudara kembar perempuanku, tapi aku tidak tahu di mana dan bagaimana untuk memulainya," tulis saudara Novita seperti dikutip Beritahits.id, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Viral Kepala Pekon di Pringsewu Digerebek Selingkuh, Polisi Sempat Kesulitan Evakuasi

"Mengapa aku ingin membagikan kisah ini di Instagram? Karena aku belum menemukan keadilan untuk saudara kembarku hingga saat ini. Dan aku berharap melalui platform ini, aku bisa mendapatkan keadilan secepatnya," sambungnya.

Viral Novita asal Lumajang Meninggal Setelah Dipaksa Aborsi Seorang Diri. (Instagram)
Viral Novita asal Lumajang Meninggal Setelah Dipaksa Aborsi Seorang Diri. (Instagram)

Novita yang merupakan mahasiswa UMM Malang meninggal dunia tahun ini. Saudaranya mengaku takut untuk menceritakan kisah ini, tetapi akan tetap berusaha demi keadilan Novita.

Terlebih, ia juga sudah melaporkan kasus ini kepada polisi, tetapi tidak ada perkembangan. Saudaranya juga mengungkap Novita kerap mendatangi mimpinya dalam 4 hari terakhir.

Kisah ini terjadi saat pandemi menghantam Indonesia tahun 2020. Situasi pandemi membuat Novita memutuskan tinggal bersama kekasihnya di Surabaya karena bisa kuliah dari rumah.

Dari situlah, Novita menjalani hubungan toxic dengan kekasihnya. Sampai pada akhirnya, Novita hamil dan dipaksa melakukan aborsi oleh kekasihnya.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Bapak dan Anak Ditemukan Tertimbun di Teras Rumah

Pria itu hanya mendesak Novita melakukan aborsi, tetapi tidak mau mengantar, mengeluarkan uang, ataupun berada di sisinya. Situasi itu membuat Novita pergi ke sebuah klinik aborsi seorang diri di Banyuwangi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait