facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Damkar Terjun Tangani Pria Kesurupan, 15 Menit Selesai Tuai Pujian

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani Kamis, 09 Desember 2021 | 14:02 WIB

Viral Damkar Terjun Tangani Pria Kesurupan, 15 Menit Selesai Tuai Pujian
Viral Damkar Terjun Tangani Pria Kesurupan Tuai Pujian. (TikTok)

"Kesurupan merupakan gangguan jin. Jin diciptakan dari api Kesimpulan: panggil pemadam kebakaran," komentar warganet.

BeritaHits.id - Aksi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bogor yang terjun menangani pria kesurupan menjadi viral. Bagaimana tidak, pemadam kebakaran bahkan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menangani kondisi pria itu.

Cerita ini awalnya dibagikan oleh akun Instagram @damkarkotabogor_official. Kejadian ini kemudian menjadi viral dan mendapatkan perhatian luas setelah dibagikan oleh akun Twitter @txtdaribogor.

"Ada yang kesurupan. Manggil orang pinter (tidak). Minta tolong damkar (iya)," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (9/12/2021).

Akun Damkar Kota Bogor membagikan foto dari tangkapan layar saat personelnya menangani orang kesurupan. Admin Instagram Damkar menjelaskan tidak bisa mengunggah video, sehingga memutuskan untuk mengunggah foto.

Baca Juga: Viral Pria Makan Satu Mangkok Soto Habis Rp 42 Ribu, Padahal Isinya Cuma Begini

"Mohon maaf dokumentasi hanya foto. Admin tidak bisa memposting video biar menjadi file saja," jelas admin Damkar.

Viral Damkar Terjun Tangani Pria Kesurupan Tuai Pujian. (TikTok)
Viral Damkar Terjun Tangani Pria Kesurupan Tuai Pujian. (TikTok)

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, 7 Desember 2021. Damkar Kota Bogor mendapatkan telepon dari salah satu warga di Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Warga melaporkan ada kasus kesurupan di daerahnya yang membutuhkan bantuan pemadam kebakaran. Alhasil, Damkar Kota Bogor menurunkan dua petugas pemadam kebakaran ke rumah pria yang kesurupan itu.

Ternyata, salah satu petugas Damkar memiliki keahlihan khusus. Hal itu membuatnya bisa menangani kondisi orang yang mengalami kesurupan dengan baik.

Bahkan, aksi pemadam kebakaran itu begitu cepat tanggal dan selesai dalam waktu singkat. Kondisi pria itu telah membaik begitu mendapatkan penanganan selama 15 menit oleh petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga: Jalan Rusak hingga Berlumpur di Kukar, Warganet Sindir Pemerintah: Cat Jembatan Aja

Foto itu juga menunjukkan momen saat seorang petugas pemadam kebakaran menangani pasiennya. Pria yang kesurupan itu tampak didekap oleh pemadam kebakaran dari belakang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait