facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Pencurian Laptop di KRL Berhasil Terekam Kamera Ponsel Penumpang

Reza Gunadha | Frida Hanifa Putri Senin, 27 Desember 2021 | 15:09 WIB

Viral! Pencurian Laptop di KRL Berhasil Terekam Kamera Ponsel Penumpang
Ilustrasi pencurian. {shutterstock]

Belakangan, utas terkait pencurian laptop di stasiun, mendadak viral di media sosial Twitter.

BeritaHits.id - Belakangan, utas terkait pencurian laptop di stasiun menjadi viral di media sosial Twitter.

Utas tersebut ditulis oleh akun jejaring sosial Twitter @bilqiisdwiii_ pada 27 Desember 2021.

Pada utas itu, si penulis menceritakan kronologi pencurian laptop milik temannya. Menurut penuturan dia, pencurian tersebut terjadi di Stasiun Lenteng Agung.

Pencurian laptop di KRL (Twitter/bilqiisdwiii_)
Pencurian laptop di KRL (Twitter/bilqiisdwiii_)

"Hallo, mohon bantuannya teman-teman, kejadian di stasiun Lenteng Agung."

Baca Juga: Magang Tanpa Gaji: Lebih Penting Pengalaman atau Menghargai Diri Sendiri?

Saat itu, si penulis dan temannya sedang menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) dari Depok menuju Manggarai. Sayangnya, ketika sang teman tengah lengah, si pencuri langsung mengambil tas berisi laptop tersebut dan turun di Stasiun Lenteng Agung.

"Telah terjadi pencurian laptop milik teman saya seperti video di atas. Salah satu teman saya menaiki KRL menuju Manggarai dari Depok, dan saat teman saya lengah, pria di video di atas langsung mengambil tas tersebut dan langsung turun dengan buru-buru di stasiun Lenteng Agung."

Menurut keterangan si penulis, saat kejadian tersebut, temannya sedang bersender di dekat pintu masuk. Awalnya, laptop tersebut dia bawa, namun, karena merasa berat, perempuan berbaju garis-garis itu pun meletakkannya di rak atas.

"Kronologinya itu, teman saya senderan di dekat pintu masuk (teman saya yang pakai baju biru putih garis-garis) dan temen saya ini sebenarnya sudah megang laptopnya dari awal naik kereta, tapi karena barang bawaan teman saya ini berat makanya laptopnya ditaruh di atas karena laptopnya juga berat (teman saya mengakui keteledoran dan tidak hati-hatinya dia)."

Si penulis pun meminta doa dan informasi dari warganet pengguna Twitter.

"Teman kita lagi dapat musibah, jadi mohon bantu doa dan infonya teman-teman agar pelaku bisa ditangkap dan laptop teman saya ini balik ke pemiliknya, mudah-mudahan masih rejekinya. Aamiin."

Baca Juga: MA Kabulkan PK Nagaswara, Gen Halilintar Wajib Bayar Denda Rp 300 Juta

Tak lupa, si penulis juga menjelaskan, orang yang merekam kejadian tersebut adalah seorang perempuan yang juga menaiki KRL tersebut. Perempuan itu mencurigai gerak-gerik si pelaku, tapi dia mengira laptop yang diambil adalah milik pria tersebut. Oleh karena itu, dia pun hanya bisa merekam aksi si pelaku untuk berjaga-jaga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait