facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Punya Gelar Sarjana Sosial, Profesi Wanita Ini Bikin Warganet Kaget Sekaligus Berdebat

Dany Garjito | Frida Hanifa Putri Selasa, 04 Januari 2022 | 10:23 WIB

Punya Gelar Sarjana Sosial, Profesi Wanita Ini Bikin Warganet Kaget Sekaligus Berdebat
Ilustrasi wisuda. [Christine von Raesfeld/Unsplash]

Perjalanan karir seorang wanita mendadak viral di media sosial TikTok.

BeritaHits.id - Perjalanan karir seorang wanita mendadak viral di media sosial TikTok. Bukan tanpa alasan, kendati si wanita memiliki gelar Sarjana Sosial di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, namun, dia memilih menjalani pekerjaan sebagai seorang penyanyi dangdut.

Video perjalanan karir tersebut berhasil menjadi buah bibir di kalangan warganet usai diunggah oleh akun jejaring sosial TikTok @fani.vanilla. Siapa sangka, hingga berita ini dipublikasikan, video yang diunggah pada 3 Januari 2022 itu telah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali.

"Untuk teman-teman, enggak usah khawatir tentang masa depan kalian ya, karena proses untuk mencapai sukses masing-masing orang pasti berbeda. Semangat," tulis si pengunggah melalui kolom komentar, seperti dikutip oleh Beritahits.id, Selasa (04/01/2022).

Punya gelar Sarjana Sosial, profesi wanita ini bikin warganet kaget sekaligus berdebat (TikTok/fani.vanilla)
Punya gelar Sarjana Sosial, profesi wanita ini bikin warganet kaget sekaligus berdebat (TikTok/fani.vanilla)

Video itu sejatinya dibuat untuk mengikuti tren yang sedang populer di TikTok. Pengguna TikTok yang mengikuti tren tersebut akan menunjukkan perbedaan jauh antara jurusan yang diambil semasa kuliah dengan pekerjaan saat ini.

Baca Juga: Viral Ibu-ibu Pemulung Masuk Jalan Tol Jadi Bahan Tertawaan, Publik: Enggak Lucu

"Tunjukkan gelarmu dan pekerjaanmu sekarang," tulis si pengunggah.

Melalui video tersebut, terlihat sosok si pengunggah yang merupakan lulusan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Tak tanggung-tanggung, dia juga memperlihatkan momen wisuda beserta ijazah yang dia terima. Hebatnya, si pengunggah lulus dengan predikat cumlaude.

Kemudian, si pengunggah memperlihatkan pekerjaan dia sekarang. Dalam video tersebut, tampak wanita itu sedang bernyanyi di atas panggung.

"Pekerjaan sekarang: penyanyi dangdut," terangnya.

Tidak butuh waktu lama, video itu pun segera dibanjiri komentar dari warganet. Sebagian besar warganet merasa terkejut dengan ketidakselarasan antara gelar dan pekerjaan si pengunggah video.

Baca Juga: ART Tepergok Majikan Lagi Asik Nonton Ini, Pas Tertangkap Basah Malah Tertawa

"Pemenang tren ini dimenangkan oleh mbak ini. Hasilnya paling mengagetkan dibandingkan yang lain," tulis seorang warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait