facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Candaan Komedian Komeng Tuai Perdebatan Publik: Lawak atau Sarkas

Reza Gunadha | Frida Hanifa Putri Rabu, 12 Januari 2022 | 13:12 WIB

Viral! Candaan Komedian Komeng Tuai Perdebatan Publik: Lawak atau Sarkas
Komeng di lapangan Madya, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). [Ismail/Suara.com]

Candaan yang dilontarkan oleh komedian Komeng, mendadak viral di media sosial Twitter.

BeritaHits.id - Candaan yang dilontarkan oleh komedian Komeng, mendadak viral di media sosial Twitter. Bukan tanpa alasan, beberapa orang menilai, candaan tersebut kurang pantas untuk dikatakan.

Candaan itu sukses menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet usai diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter @AREAJULID.

Pada cuitan tersebut, si pengunggah menyisipkan tangkapan layar yang memperlihatkan konten TikTok seorang perempuan. Pada konten itu, si perempuan menceritakan apa yang baru dia lihat di televisi.

"Barusan dengar orang melawak di televisi bilang, 'Anak cewek saya kasihan, Pak, nanti ada yang intip. Daripada diintip orang, mending saya yang mengintip,'" tulis dia.

Baca Juga: Komeng Si Raja Komedi yang Doyan Nyeletuk dan Senang Literasi

Candaan komedian Komeng tuai perdebatan publik (Twitter/AREAJULID)
Candaan komedian Komeng tuai perdebatan publik (Twitter/AREAJULID)

Usut punya usut, rupanya candaan tersebut dilontarkan oleh komedian Komeng di sebuah acara yang disiarkan di stasiun televisi.

Pada salah satu adegan, seorang perempuan izin pergi ke toilet. Komeng lantas berniat mengikutinya, namun, dihalangi oleh seorang lelaki.

"Bapak mau ke mana?" tanya lelaki itu.

"Saya mau jagain anak saya. Takut ada yang ngintip. Daripada orang lain yang mengintip, mending bapaknya yang mengintip," jawab Komeng, seperti dikutip oleh Beritahits.id, Rabu (12/01/2022).

Komentar warganet

Siapa sangka, cuitan itu pun langsung ramai diserbu oleh warganet. Beberapa warganet menilai, candaan tersebut hanyalah gurauan biasa dan tidak bermaksud buruk.

Baca Juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Toko Kaset Hebohkan Jagat Twitter

"Jujur aku enggak tahu kenapa ya, tapi candaan gitu dulu biasa aja. Tapi sekarang jadi salah. Dan anehnya dulu aku ya nganggap itu lucu aja enggak ada mengarah ke mana-mana. Apa budaya yang sudah bergeser atau kenapa ya? Tolong beri tahu aku," ujar @me***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait