alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Penampakan Gaun Pengantin untuk Pernikahan 3 Agama, Publik Beri Apresiasi

Dany Garjito | Frida Hanifa Putri Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:41 WIB

Viral Penampakan Gaun Pengantin untuk Pernikahan 3 Agama, Publik Beri Apresiasi
Ilustrasi wanita memilih gaun pengantin. (Pexels/Los Muertos Crew)

Penampakan sebuah gaun pengantin mendadak viral di media sosial TikTok.

BeritaHits.id - Penampakan sebuah gaun pengantin mendadak viral di media sosial TikTok. Betapa tidak, gaun tersebut rupanya digunakan untuk pernikahan  3 agama.

Penampakan gaun tersebut dibagikan dalam bentuk video oleh seorang perancang busana di akun jejaring sosial TikTok @christiebasil.

Pada video itu, sang perancang busana menceritakan pengalaman dia saat membuat sebuah gaun yang harus menunjukkan 3 penampilan berbeda.

Usut punya usut, rupanya gaun tersebut digunakan untuk pernikahan yang dilaksanakan mengikuti 3 agama, sesuai kepercayaan kedua keluarga pengantin.

Baca Juga: Viral Dicari Baby Sitter Boneka Arwah Gajinya Rp10 Juta, Khusus yang Kuat Mental

Sang pengantin akan melakukan akad nikah secara Islam, kemudian melaksanakan pemberkatan di gereja, dan juga menikah secara agama Buddha.

Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sang perancang busana. Ditambah lagi, si pengantin wanita menyukai gaya berpakaian yang seksi. Padahal, gaun pengantin tersebut harus tetap sopan dan tertutup.

"Nikah beda 3 agama? Iya, jadi ada akad muslim, pemberkatan gereja, dan nikah secara Buddha. Ini yang menantang, harus bisa ada 3 penampilan yang berbeda yang bisa menggabungkan 3 kepercayaan agama dari kedua keluarga. Apalagi pengantinnya suka style yang seksi. Di satu sisi, harus sopan dan tertutup," ujar si perancang busana.

Alhasil, sang perancang busana pun memilih kain transparan untuk gaun bagian dalam. Kemudian, dia menambahkan sarung lengan yang bisa dilepas pasang. Tampilan gaun itu pun digunakan saat pagi hari pada pernikahan secara agama Buddha.

Selanjutnya, untuk akad secara Islam, sang perancang busana menambahkan pashmina slayer pada gaun tersebut.

Baca Juga: Bule Inggris Pengusaha Properti Mewah di Bali Ditemukan Tewas

"Gaun dalamnya kita bikin transparan total, tapi dibikin ada sarung lengan, bisa dilepas pasang. Penampilan ini buat di pagi hari adat Buddha yang nantinya bakal ditambah pashmina slayer buat acara akad muslimnya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait