facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemilihan Duta Genre 2022 Sebut Surat Bebas LGBT Jadi Syarat Wajib, Tuai Perdebatan Warganet

Reza Gunadha | Sekar Anindyah Lamase Rabu, 19 Januari 2022 | 13:35 WIB

Pemilihan Duta Genre 2022 Sebut Surat Bebas LGBT Jadi Syarat Wajib, Tuai Perdebatan Warganet
Poster foto seleksi pemilihan Duta Genre 2020. (Twitter/kal***)

Unggahan poster foto persyaratan Duta Genre 2020 Kota Padang jadi perbincangan hangat warganet, sebab peserta wajib memiliki berkas surat bebas LGBT.

BeritaHits.id - Beredar foto pendaftaran seleksi Duta Genre tahun 2022 di Kota Padang menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Pasalnya, syarat dari pemilihan ajang dari Pemkot Padang itu para peserta harus melampirkan surat bebas LGBT dengan materai Rp 10 ribu.

Poster foto seleksi itu menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun @Kale**** di jejaring media sosial Twitter pada Selasa 18 Januari 2022.

Akun @Kale*** awalnya bertanya dimanakah dia dapat mendapatkan surat bebas LGBT.

"Surat bebas LGBT itu emang bikinnya dimana?" tanya @Kale*** di cuitannya seperti dikutip Beritahits.id, Rabu (19/01/2022).

Baca Juga: Menpora Saksikan Pertandingan Bali United VS Tangerang Hawks Kompetisi IBL 2022

Lalu, dia pun memberikan konteks pertanyaannya itu dengan mengunggah foto poster pemilihan Duta Genre 2022.

Di dalam poster itu, terdapat sederet berkas persyaratan agar dapat mengikuti ajang dengan tujuan mencetak muda-mudi untuk mewakili masyarakat Minang tersebut.

Pada poin ketujuh di berkas persyaratan disebutkan para peserta yang memiliki minat mendaftar ajang kontes harus melampirkan surat bebas LGBT dengan materai nominal Rp 10 ribu.

Cuitan itu telah mendapatkan lebih dari 1200 komentar dan 560 tanda suka. Sontak, unggahan itu pun menjadi perbincangan dan menuai perdebatan pro-kontra dari kalangan warganet di Twitter.

Beragam komentar membingungkan persyaratan itu. Mereka merasa tidak ada korelasi antara seksualitas peserta dengan tugas mereka saat menjadi duta di kemudian harinya.

Baca Juga: Minta Tolong Wanita Rekamkan Video, Ucapan Pria Ini Buat Baper: Mental Baja

"Korelasinya apa deh bebas LGBT sama tugas-tugas menjadi seorang duta? Public speaking yang bagus malah bukan menjadi syarat. Aneh banget," tulis salah satu warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait