facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Ustaz Ebit Lew Kunjungi Tempat Transgender di Surabaya

Dany Garjito | evi nur afiah Jum'at, 13 Mei 2022 | 10:51 WIB

Momen Ustaz Ebit Lew Kunjungi Tempat Transgender di Surabaya
Ustadz Ebit Lew saat berfoto dengan transgender yang ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur (Facebook Ebit Lew).

Ustadz Ebit tampak tidak canggung dan risih. Bahkan berani memeluk dan menyuapi makan transgender.

BeritaHits.id - Sedang hangat diperbincangkan seorang ustadz mengunjungi tempat transgender yang ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Kedatangan ustadz tersebut untuk memberi salam dan melakukan misi dakwah iman.

Ialah Ustadz Ebit Lew yang merupakan jamaah tabligh asal Negeri Jiran Malaysia.  Kunjungan ia kali ini tentu bukan untuk pertama kalinya. Sebab ia sudah beberapa kali melakukan kunjungan dakwah ke beberapa kota besar di Indonesia.

Untuk diketahui, Ustadz Ebit Lew sebelumnya juga telah melakukan misi dakwah kepada anak-anak punk di kolong jembatan Jakarta. Kekinian, ia bagikan momen saat mengunjungi para transgender yang berdomisili di Surabaya.

"12 malam tadi saya ziarah transgender yang bekerja di Surabaya. Saya memberi salam dan berdakwah iman kepada mereka. Di antara mereka ada yang tanya Eh Ebit Lew ya? Yang suapin makan untuk anak punk? Seperti mimpi bertemu di sini," tulis keterangan pada akun Instagram pribadi miliknya. 

Baca Juga: Nyesek! Seharian Tak Dapat Orderan, Saat Terima Ternyata Driver Kena Prank

Ustadz Ebit Lew saat berfoto dengan transgender yang ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur (Facebook Ebit Lew).
Ustadz Ebit Lew saat berfoto dengan transgender yang ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur (Facebook Ebit Lew).

Ustadz Ebit Lew juga mengunggah video di mana ia bisa menemui mereka yang sedang asyik berkumpul di lorong gelap Surabaya.  

Ustaz Ebit kemudian mengajak mereka mengenal lebih dekat lewat misi dakwah imannya. Ia mendakwahi dengan cara santun dan tidak menyudutkan. Bukan Ebit Lew kalau tidak berhasil menyentuh hati siapa saja yang ia ajak kembali ke jalan yang benar termasuk para transgender. 

Transgender yang selama ini dipandang sebelah mata karena menyalahi kodrat, seharusnya dirangkul dan tidak boleh dikotak-kotakkan perbedaan. Mereka hanya perlu mendapat sinar hidayah dari orang-orang sekitar agar bisa meninggalkan dunia kelam.

Lewat kolom komentar Instagram Ebit Lew, banyak warganet yang sadar bahwa selama ini menganggap diri lebih suci dari mereka, padahal tidak. 

Di sisi lain juga banyak Warganet yang berterima kasih kepada Ustadz Ebit Lew yang merangkul dan membimbing mereka ke jalan yang benar. 

Baca Juga: Sebut Hina Pangkat Prada TNI-AD, Pria Ini Malah Bikin Malu Diri Sendiri, Netizen: Si Paling TNI

"Jangan pernah menghina mereka karena kita tidak pernah tahu apa yang mereka lalui. Doakan baik-baik untuk mereka," ucap neter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait