facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

CEK FAKTA: Benarkah Video yang Sedang Viral Perempuan Menjerit Kesakitan Mendapat Kekerasan dari Pria Ini?

Dany Garjito | evi nur afiah Minggu, 15 Mei 2022 | 14:15 WIB

CEK FAKTA: Benarkah Video yang Sedang Viral Perempuan Menjerit Kesakitan Mendapat Kekerasan dari Pria Ini?
Ilustrasi KDRT. (pexels/KarolinaGrabowska)

Terduga pelaku juga memberikan salam olahraga kepada korban berupa pukulan tangan.

BeritaHits.id - Sebuah video amatir mempertontonkan seorang perempuan menjerit-jerit kesakitan, diduga mendapat kekerasan fisik dari pria yang bersamanya. Rekaman tersebut viral di media sosial (Medsos) Twitter.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrorangsusah, terlihat terduga pelaku pria sedang melakukan penganiayaan dengan cara menjambak rambut serta memaki-maki perempuan berbaju biru.

Terduga pelaku juga memberikan salam olahraga kepada korban berupa pukulan tangan. Mereka bertengkar hebat di sebuah ruangan yang belum diketahui di mana lokasi kejadian tersebut berlangsung. 

Korban berusaha membela diri dengan meminta ampun si pria, namun terduga pelaku terus meluapkan emosinya. Saat bertengkar, keduanya menggunakan logat yang terdengar seperti bahasa melayu.

Baca Juga: Kurir Paket Selamatkan Pelanggan COD yang Hampir Kena Tipu Penjual Jam Tangan

Terduga pelaku pria sedang melakukan penganiayaan dengan cara menjambak rambut serta memaki-maki perempuan berbaju biru (Twitter/@txtdrorangsusah).
Terduga pelaku pria sedang melakukan penganiayaan dengan cara menjambak rambut serta memaki-maki perempuan berbaju biru (Twitter/@txtdrorangsusah).

"Aduh sakit, sakit," bunyi pada video yang diunggah oleh akun @txtdrorangsusah tersebut.

Video amatir itu direkam secara sembunyi-sembunyi kemudian viral. 

Berdasarkan penelusuran Beritahits.Id pada Minggu, (15/05/2022), rekaman usai mendapat kekerasan dari pria tidaklah benar.

Penjelasan

Video yang beredar itu adalah dua orang yang sedang berakting untuk kebutuhan sinetron. Pada akhir video terdapat seorang pria yang membawa kamera shooting lengkap dengan tripotnya. Juga terdengar suara 'CUT' dari belakang kamera yang menandakan akting tersebut cukup. 

Baca Juga: Televisi Error, Warganet Ini Tunjukkan Cara Unik Menyalakannya

Namun warganet yang tidak menonton habis video tersebut masih saja mengira bahwa kekerasan itu benar terjadi. "Sebagai seorang cewek, jangan mau diem saja kalau digituin. Harus dilawan walau harus babak belur yang penting engga babak belur sendirian," cuit neter.

"kalaupun ada kejadian kaya gitu beneran yang aku pikirkan adalah kok bisa tega main tangan ke cewek sih. Marah ke cewek saja aku engga berani. Mungkin bawaan dari bapakku yang selalu sabar ngadepin ibu dan selama hidup 22 tahun engga pernah liat orang tua berantem dan diam-diaman," ujar warganet.

"Engga semua orang kalau sudah di posisi gitu sanggup buat ngelawan balik. Ada juga yang shocked, terlalu takut, bahkan traumatized atas apa yang terjadi sehingga mereka engga bisa ngapa-ngapain kecuali diam dan nangis," kata netizen.

"Iya benar aku bakal membela diri juga tapi tetep susah sih tenaga cewek lawan cowok," ungkap warga lokal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait