facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Pesta Pernikahan di Sumenep Tidak Terima Amplop, Kok Bisa?

Reza Gunadha | evi nur afiah Selasa, 17 Mei 2022 | 14:54 WIB

Viral, Pesta Pernikahan di Sumenep Tidak Terima Amplop, Kok Bisa?
Undangan nikah di Sumenep, Jawa Timur, tak terima amplop (Instagram/@icha_abima).

Undangan tersebut dinilai sebagai kasta tertinggi dari pesta pernikahan.

BeritaHits.id - Baru-baru ini pesta pernikahan di Sumenep, Jawa Timur, sedang menjadi buah bibir jagat media TikTok. Bagaimana tidak, ada salah satu warga setempat yang mengadakan hajatan namun menolak menerima amplop ataupun kado dari tamu undangan. 

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok dengan nama @icha_abima bertulis, bahwa undangan tersebut dinilai sebagai kasta tertinggi dari pesta pernikahan.

"Tahta tertinggi dari sebuah pesta pernikahan adalah tidak menerima amplop," tulis keterangan pada video TikTok yang diunggah oleh akun @icha_abima seperti yang dilihat Beritahits.Id pada Selasa, (17/05/2022). 

Pengunggah menjelaskan, jika pesta pernikahan tanpa amplop itu berarti  tamu yang datang ke resepsi pernikahan  tidak diperkenankan membawa amplop atau pun kado. Alias tamu cukup memberikan doa dan bonusnya adalah menikmati jamuan pada pesta.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Kunci Medali di SEA Games 2021, Media Vietnam Takjub

Undangan nikah di Sumenep, Jawa Timur, tak terima amplop (Instagram/@icha_abima).
Undangan nikah di Sumenep, Jawa Timur, tak terima amplop (Instagram/@icha_abima).

Video TikTok kasta tertinggi dari pesta pernikahan itu kini viral dan sudah ditonton jutaan pengguna TikTok. Warganet juga meninggalkan komentar pada postingan tersebut.

"Sebenarnya yang bikin adat amplopan itu siapa sih? Gue pikir amplopan itu ya sekedar reward/ sedekah saja bukan masuk ke utang karena engga ada perjanjian," ucap neter.

"Acara resepsi yang baik memang tujuannya memberi sedekah untuk tamu undangan, bukan mengharap amplop para undangan," kata warganet.

"Karena memang acara pernikahan itu bukan ajang menerima amplop terbanyak tapi memberi sedekah makan kepada siapa pun sbg ungkapan syukur," ujar warga lokal.

"Aku juga bikin acara engga pake undangan malah. Jadi yang mau dateng ya dateng saja bebas. Karena niatnya bikin acara buat senang-senang saja engga mau mikir untung dan rugi," cuit netizen.

Baca Juga: Kemendagri Dukung Pengembangan Panduan Perencanaan Perlindungan Anak di Daerah

Saat dikonfirmasi terpisah, pemilik akun @icha_abima atau akrab disapa Icha Zakiah mengatakan, bahwa pesta pernikahan tanpa menerima amplop di daerahnya bukan lah hal baru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait