facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Pria ini Diduga Sengaja Injak Gamelan, Netizen Langsung Kutuk Keras Pelaku

Reza Gunadha | Evi Nur Afiah Senin, 30 Mei 2022 | 15:19 WIB

Viral, Pria ini Diduga Sengaja Injak Gamelan, Netizen Langsung Kutuk Keras Pelaku

Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter dengan nama @Askrffess.

BeritaHits.id - Sejumlah pria diduga sengaja menginjak alat musik gamelan saat menonton pertunjukan. Aksi terduga pelaku pun tuai kecaman dari warganet di jagat media sosial (medsos).

Kabar tersebut diunggah oleh akun Twitter dengan nama @Askrffess berikut narasinya.

"Orang bodoh. Dikira satu set gamelan harganya cuma Rp.1-2 juta apa ya? Terus nanti pas diklaim negara sebelah pasti ikutan marah-marah," tulis keterangan pada akun tersebut seperti dilihat Beritahits.id pada Senin, (30/05/2022).

Lewat postingan tersebut, para terduga pelaku yang belum diketahui namanya berdiri di atas demung bersama sendalnya, salah satu nama alat musik tradisional gamelan. Terdapat 3 buah gemung yang terlihat di postingan tersebut.

Baca Juga: Pria Ini Digigit Ular saat BAB di Toilet, Berujung Dilarikan ke Rumah Sakit

Penonton pertunjukan diduga sengaja injak demung alat musik gamelan (Twitter/ @Askrffess).
Penonton pertunjukan diduga sengaja injak demung alat musik gamelan (Twitter/ @Askrffess).

Mereka diduga sedang melihat sebuah pertunjukan yang memaksa mereka harus berdesak-desakan dengan penonton lain.

Foto tersebut diambil oleh seseorang yang juga hadir pada gelaran kebudayaan itu. Namun belum diketahui pasti di mana peristiwa tersebut terjadi dan kapan foto diambil. Warganet di media sosial menyayangkan perbuatan mereka dan mengutuk keras para terduga pelaku. 

"Aku kecewa kenapa gamelannya diinjak? Waktu aku SD saja dibilangin engga boleh melangkahi gamelan kalau mau lewat," kata neter.

"Ngelangkahin gamelan saja engga boleh, ini malah diinjak. Nanti tiba-tiba lumpuh nangis. Percaya engga percaya sih di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ungkap warganet.

"Iya bener engga boleh karena kata Mbah yang ngajarin karawitan ada penunggunya setiap gamelan. Mereka pasti belum pernah ngerasain ketiban gong dan kuku sampai patah," cuit publik.

Baca Juga: Masak Saat Berkemah, Pasangan Kekasih Ini Malah Berakhir Apes

"Kalau ini mah to**lnya sampai ke tulang belakang dan senantiasa bersamanya. Begitu amat ya demi lihat pertunjukan. Aku ngelangkahin barang saja engga mau," ucap warga lokal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait