facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Eril Ditemukan Meninggal, WNI di Swiss Curigai Tempat Ini

Reza Gunadha | Evi Nur Afiah Jum'at, 10 Juni 2022 | 13:22 WIB

Sebelum Eril Ditemukan Meninggal, WNI di Swiss Curigai Tempat Ini
Bendungan Engehalde, tempat jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan (flickr.com/photos/Hurni Christoph)

WNI curigai salah satu lokasi yang dinilai sangat potensial untuk menemukan keberadaan Eril.

BeritaHits.id - Seperti diketahui, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berjumlah sekitar 4 orang melakukan penyisiran di pintu Bendungan Engehalde, Bern, sebelum akhinya Eril, putra Ridwan Kamil, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Lewat unggahan video YouTube dengan nama Bayu Wiro, mereka mencurigai salah satu lokasi yang dinilai sangat potensial untuk menemukan keberadaan Eril.

Tempat tersebut berada di sekitar pembuangan sampah Bendungan Engehalde. Alasannya karena terdapat mesin otomatis yang menyaring segala jenis sampah mulai dari plastik sampai kayu berukuran besar.

"Jadi itu yang membuat kami curiga," ucap pria dibalik video YouTube tersebut seperti dikutip Beritahits.id pada Jumat, (10/06/2022). 

Baca Juga: Terpopuler: Tuai Perdebatan, Deddy Corbuzier Bangga Sebut Sang Istri Puteri Indonesia 2011, Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Mesin otomatis pengangkut sampah di Bendungan Engehalde, Bern (YouTube Bayu Wiro).
Mesin otomatis pengangkut sampah di Bendungan Engehalde, Bern (YouTube Bayu Wiro).

Selanjutnya, dia menerangkan bahwa proses pencarian Eril diberhentikan sementara sambil menunggu pihak berwenang memperbolehkan melihat lokasi yang dicurigai. 

Pasalnya, lanjut dia,  tempat pembuangan sampah tersebut tidak dibuka untuk umum. Artinya jika ingin melihat kondisi di dalam lokasi harus mengantongi izin dari petugas setempat.

"Atau pihak kepolisian setempat yang melihat apa yang ada di sana (pembuangan sampah)," lanjut pria tersebut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Kepolisian Bern langsung melakukan penyisira di sekitar area Bendungan Engehalde. Pencarian pun membuahkan hasil, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di cekungan Bendungan Engehalde, Bern pada Rabu pagi (8/7/2022) sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022," demikian tertulis pada laman resmi kepolisian Bern dilihat Beritahits.id pada Jumat, (10/06/2022).

Baca Juga: Istri Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Eril Tampan, Tersenyum, dan Wangi, Netizen: Akhir Hidup yang Indah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait