facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pria Mengaku Nabi Mengeluarkan Seruan Untuk Berjihad Hadiah Masuk Surga, Polisi Langsung Bergerak

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Selasa, 14 Juni 2022 | 15:57 WIB

Viral Pria Mengaku Nabi Mengeluarkan Seruan Untuk Berjihad Hadiah Masuk Surga, Polisi Langsung Bergerak
Ilustrasi nabi - Kisah Nabi Adam. (Pixabay/RondellMeling)

Seruan itu disampaikan lewat media sosial Facebook Nabi Nanang.

BeritaHits.id - Viral di jagat media sosial seorang pria mengaku dirinya sebagai nabi. Pria tersebut bernama Nanang warga Dusun Kramat, Desa wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Nanang atau Nabi Nanang yang mengumumkan dirinya utusan Allah lalu mengeluarkan seruan untuk berjihad bersama. Seruan itu disampaikan lewat media sosial Facebook.

"Assalamualaikum WR WB. Dari Nabi Muhammad/ Nabi Nanang sesungguhnya yang bikin manusia yang beragama islam masuk surga atau neraka bukan golongannya, 
tetapi amal baik dan buruknya. Jika amal buruknya lebih banyak maka akan dimasukan ke negara terlebih dahulu, setelah itu akan dimasukkan ke surga sesuai amal baiknya ketika berada di dunia. Surga itu ada 7 lapisan. Allahuaklam (cuman Allah yang maha mengetahui)," tulis unggahan di Facebook dengan nama Nabi Nanang dikutip Beritahits.id pada Selasa, (14/06/2022).

Postingan mengenai pria yang mengaku sebagai nabi (Facebook Teras Warga).
Postingan mengenai pria yang mengaku sebagai nabi (Facebook Teras Warga).

Unggahan lain, Facebook Nabi Nanang menjelaskan pengetahuannya kepada publik mengenai Surga yang hanya dihuni oleh orang-orang baik. 

Baca Juga: Ulasan Buku Kisah-kisah Hewan dalam Al-Quran: Belajar Bijak dari Seekor Semut

Kata dia, manusia yang berhasil menciptakan roket sehingga mampu sampai ke luar angkasa, diminta agar tak angkuh dan merasa hebat. Sebab, di atas langit masih ada 7 lapisan langit. 

Sebagai orang yang mengaku dirinya nabi, dia juga mengajak masyarakat untuk berjihad bersama dia di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Langit pertama adalah Surga dan langit yang ke 7 yaitu Surga Firdaus.

"Saya tambahkan Surga Firdaus itu juga tempatnya para nabi dan rasul terdahulu yang wajib diketahui dari Nabi Adam sampai Isa maupun para nabi dan rasul yang tidak wajib diketahui, serta yang berjihad di jalan Allah bersama saya," ujar dia.

"Yang paling tinggi adalah Ars atau gampangnya Ares Insya Allah itu tempat aslinya Allah, nabi Muhammad 1 kakak, saya dan saya nabi Muhammad 2 atau gampangnya Nabi Nanang. Kalau di Surga itu bayangan Allah," tambahnya.

Postingan tersebut mendapat beragam komentar. Menurut warganet, sosok pria bernama Nanang itu diduga menderita kelainan atau sakit jiwa.

Baca Juga: 3 Tips Hadiah Spesial untuk Pasangan, Segera Catat!

"Setiap pelaku penghinaan terhadap agama Islam pasti divonis nya gangguan jiwa. Sekalian diminta bikin konten YouTube saja jadi orang gila galak sama dipukuli banyak orang," kata neter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait