facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TKW di Taiwan Ngamuk di Sosmed, Diduga Gegara Anak Baru Lalai Buang Nasi Tak Sesuai Aturan

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Rabu, 15 Juni 2022 | 16:22 WIB

TKW di Taiwan Ngamuk di Sosmed, Diduga Gegara Anak Baru Lalai Buang Nasi Tak Sesuai Aturan
Ilustrasi sampah rumah tangga. (Pixabay)

Pengelolaan sampah di Taiwan sangat memperhatikan pengelompokan sampah berdasarkan jenisnya.

BeritaHits.id - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan mengamuk gara-gara sampah nasi kotak milik juniornya yang tidak dibuang sesuai aturan. 

Lewat rekaman video yang dibagikan akun Instagram dengan nama @Indonesian.jokess, perempuan yang tidak diketahui namanya mengatakan, Negara Taiwan ini memiliki pengelolaan sampah dan kualitas lingkungan yang berbeda jauh dengan negara Indonesia.

Pengelolaan sampah di Taiwan sangat memperhatikan pengelompokan sampah berdasarkan jenisnya.

"Gue tuh jadi senior capek banget, anak baru enggak mudeng-mudeng (ngerti-ngerti). Di Taiwan itu ada namanya nasi dibuang itu ke tempatnya jangan di gabung sama kotaknya," ucap perempuan kaos putih yang tampak pada video dikutip Beritahits.id pada Rabu, (15/06/2022).

Baca Juga: Viral Suami Heran Lihat Nasi Goreng Buatan Istri, Diberi Topping Potongan Kunyit untuk Lalap

Mulanya senior tersebut mendapati sampah nasi yang masih terbungkus dengan kotaknya di bak sampah. Alhasil dia pun mengeluarkan satu persatu sampah nasi mubazir yang tak termakan itu. 

Berdasarkan rekaman video tersebut, sampah nasi itu berjumlah lebih dari dua kotak. Dia juga sengaja merekam dirinya untuk memperlihatkan bagaimana tata cara membuang sampah yang benar sesuai aturan Taiwan.

"Gue juga yang turun tangan gue juga yang ngeluarin nasi dari kotaknya. Dasar anak baru nggak ngerti tata tertib Taiwan," ucap perempuan tersebut. 

Dilansir dari tekniklingkungan, bahwa pengelolaan sampah di Taiwan memang sangat memperhatikan pengelompokkan jenis sampah.

Ketika datang ke tempat makan misalnya, seseorang wajib bertanggung jawab terhadap sampah makanan yang dihasilkan dengan kata lain sampah dari aktivitas makan dibuang sendiri di depan restoran berdasarkan jenis sampah. 

Baca Juga: Drama GTO in Taiwan: Ketika Guru Mantan Preman Ditugaskan ke Taiwan

Hal ini tentu sangat berbeda sekali dengan yang terjadi di Indonesia, di mana sampah yang dihasilkan dari aktivitas masyarakat menjadi tanggung jawab pekerja restoran. Artinya setiap orang wajib bertanggung jawab terhadap sampahnya sendiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait