facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Twitter Ombudsman Dikritik Netizen: Kok Bersyukur Melihat Banyak Orang Lelah Cari Kerja?

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Jum'at, 17 Juni 2022 | 17:48 WIB

Twitter Ombudsman Dikritik Netizen: Kok Bersyukur Melihat Banyak Orang Lelah Cari Kerja?
Logo Ombudsman (Antara Sumut/int)

Twitter OmbudsmanRI137 membuat cuitan yang isinya dinilai netizen terkesan menghakimi para pengangguran yang masih mencari pekerjaan.

BeritaHits.id - Niat hati ingin memberi semangat kepada para pekerja, cuitan Twitter Ombudsman ini justru kena kritik pedas dari beberapa warganet.

Mulanya, Twitter dengan nama akun @OmbudsmanRI137 membuat cuitan yang isinya diduga terkesan menghakimi para pengangguran yang masih mencari pekerjaan. 

Akun Ombudsman juga meminta agar para buruh mencintai pekerjaanya dan tak lupa untuk selalu bersyukur, meski sesuatu hal yang dijalani memang sangat melelahkan. Berikut unggahannya.

"Saat lelah bekerja, bersyukurlah karena masih banyak orang yang lelah mencari pekerjaan. Selamat malam dan selamat beristirahat sahabat," tulis akun Ombudsman tersebut dikutip Beritahits.id pada Jumat, (17/6/2022).

Baca Juga: Kakaknya Nikah, Cewek Ini Justru Kirimkan Doa Salat Jenazah, Warganet: Salah Server

Cuitan Twitter OmbudsmanRI137 dibanjiri kritikan warganet (Twitter/ @OmbudsmanRI137).
Cuitan Twitter OmbudsmanRI137 dibanjiri kritikan warganet (Twitter/ @OmbudsmanRI137).

Warganet yang membaca postingan tersebut menganggap bahwa akun Ombudsman kurang tepat di saat banyak pengangguran yang sedang mencari tempat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Warganet menilai, seharusnya Ombudsman sebagai salah satu badan pemerintah ikut mencari solusi para pengangguran misalnya menciptakan lapangan pekerjaan. Pasalnya tingkat pengangguran yang tinggi merupakan salah satu masalah negara.

Berikut beragam tanggapan warganet pada unggahan Twitter @OmbudsmanRI137 tersebut.

"Padahal harusnya dia menciptakan lapangan pekerjaan. Sok bijak," kata neter.

"Ini akun Ombudsman atau akun Aa GYM ya? Malah ngasih tausiyah. Urusin tugas lu saja lah sampai beres, engga usah nyuruh-nyuruh orang bersyukur segala," cuit netizen.

Baca Juga: Momen Haru Dekan Peluk Ibu Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal Dunia

"Kasih kerjaan dong min yang masih cari kerja, supaya bisa bersyukur bareng, kayaknya lebih seru ketimbang kita mengukur kekurangan orang lain buat bersyukur. Kalau bisa sih yang kerja gajinya naik, yang cari kerja dapet kerjaan gaji gede," kata warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait