facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Bagikan Momen Manis Eril dan Zara saat Masih Kecil 'Main Cat Tembok'

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:33 WIB

Ridwan Kamil Bagikan Momen Manis Eril dan Zara saat Masih Kecil 'Main Cat Tembok'
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto almarhum Emmeril Kahn Mumtadz dan adiknya Camillia Laetitia Azzahra saat masih kecil. Mereka ikut mengecat rumah warga miskin. [Instagram/Ridwan Kamil]

Ketika itu usia Eril masih 9 tahun, sedangkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara berusia 4 tahun.

BeritaHits.id - Ridwan Kamil membagikan momen manis kedua anaknya saat masa kecil, mengenang kepergian putra sulungnya, Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril. Foto lawas tersebut memperlihatkan putra-putri Emil sedang bermain cat tembok.

Dalam keterangan pada unggahan Instagram pribadinya, ketika itu usia Eril masih 9 tahun, sedangkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara berusia 4 tahun.

Bermain cat tembok adalah kali pertama kedua anaknya aktif berpartisipasi dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni.

"Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas," ungkap Gubernur Jawa Barat tersebut dikutip Beritahits.id pada Jumat, (17/6/2022).

Baca Juga: 10 Potret Putri Ridwan Kamil Lulus SMA, Diajak Keliling Naik Vespa

Ridwan Kamil dan Keluarga (Instagram/@emmerilkahn)
Ridwan Kamil dan Keluarga (Instagram/@emmerilkahn)

Terlihat pada foto yang dibagikan tersebut Eril dan sang adiknya begitu kompak dan nampak sumringah. Mereka berada di depan rumah warga dalam proses menyelesaikan pewarnaan tembok. 

Diakhir tulisannya, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya dan istri, Atalia Praratya, memang selalu mengajak anak-anaknya untuk ikut kerja bakti sambil bermain. 

Emil mengenalkan mereka sejak belia tentang realita kehidupan bahwa manusia itu harus bertemu dan berinteraksi. Hal itulah yang ternyata berdampak pada berkembangnya sosok anak-anaknya yang punya rasa kepedulian dengan orang lain.

"Kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril," ucap Ridwan Kamil.

Unggahan Ridwan Kamil tersebut menginspirasi banyak orang tua dan membuktikan bahwa ilmu parenting itu penting.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Foto Eril dan Zara Kecil saat Ikut Ayah Mengecat Rumah Warga Miskin

"Parenting Kang Emil sama Bu Atalia sangat menginspirasi. Karena sejatinya setiap manusia mempunya visi misinya di dunia, Masya Allah," kata warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait