facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Pemotor Bantu Penyandang Disabilitas Menyeberang Jalan Bikin Publik Terenyuh

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Selasa, 21 Juni 2022 | 10:37 WIB

Aksi Pemotor Bantu Penyandang Disabilitas Menyeberang Jalan Bikin Publik Terenyuh

Disabilitas hendak menyebrang jalan dalam kondisi 'ngesot' karena kakinya tidak berfungsi normal, sehingga terpaksa berjalan dibantu dengan tangannya.

BeritaHits.id - Aksi pemotor saat membantu penyandang disabilitas menyebrang jalan terekam kamera netizen. Pemandangan tersebut bikin publik terenyuh.

Video rekaman pemotor baik hati itu beredar di jagat media sosial, salah satunya dibagikan lewat akun Instagram dengan nama @birunyarina. 

Mulanya, terlihat seorang pria disabilitas hendak menyebrang jalan dalam kondisi 'ngesot' karena kakinya tidak berfungsi normal, sehingga terpaksa berjalan dibantu dengan tangannya.

Melihat orang yang kesulitan menyeberang, pemotor yang tak diketahui namanya itu langsung membantu penyandang disabilitas. 

Baca Juga: Jalan Penghubung Cianjur Ditutup Akibat Longsor, Berikut Ini Jalur Alternatif Menuju Wilayah Selatan

Pemotor ketangkap kamera saat bantu penyandang disabilitas menyebrang jalan (Instagram/ @rinanyarina).
Pemotor ketangkap kamera saat bantu penyandang disabilitas menyebrang jalan (Instagram/ @rinanyarina).

Bukan dengan cara menuntunnya atau pun menggendong, pemotor tersebut justru berada di samping kanan sang pria untuk mempermudah jalan yang hendak dituju. Serta berusaha meminta pengendara lain agar memperlambat laju kendaraanya. 

Seorang netizen di lokasi diam-diam merekam pemotor yang membantu penyandang disabilitas menyebrang.  Beragam komentar memenuhi kolom unggahan tersebut.

"Berbuat baik sekecil apapun akan mendapat balasan begitupun sebaliknya," ungkap warganet.

"Kadang kesal dan marah sama diri sendiri karena kecewa pada hal-hal kecil. Kurang bersyukur. Terlebih dikasih semua lengkap kek gini masih saja mengeluh kan," kata neter.

"Masya Allah. Terima kasih orang baik, sudah membantu semoga panjang umur untuk semua orang-orang baik di dunia ini," cuit publik.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Jalan di DKI Jakarta yang Diganti dengan Nama Tokoh Betawi

"Semoga sehat selalu bapak dan semoga Allah bukakan jalan rezeki seluas-luasnya Aamiin," kata netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait