facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trotoar Beralih Fungsi, Nenek ini Terpaksa Berjalan di Tengah Gegara Terhalang Mobil Parkir

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Kamis, 30 Juni 2022 | 10:37 WIB

Trotoar Beralih Fungsi, Nenek ini Terpaksa Berjalan di Tengah Gegara Terhalang Mobil Parkir
Potret proses renovasi trotoar di Jalan Mayor Suryotomo, Kemantren Gondomanan, Kota Jogja, Rabu (17/11/2021). (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Hak nenek berjalan di trotoar direbut oleh orang lain.

BeritaHits.id - Seorang nenek-nenek terpaksa berjalan di tengah jalan yang dapat membahayakan dirinya bahkan pengendara yang melintas. Bukan tanpa sebab, hak nenek berjalan di trotoar direbut oleh orang lain.

Lewat unggahan Twitter dengan nama akun Instagram dengan nama @Nugroho11Eko menciutkan bahwa, jalanan trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki itu digunakan sebagai parkir kendaraan.

"Nenek ini terpaksa berjalan di tengah jalan, karena trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki dijajah mobil untuk parkir," tulis pengunggah dalam cuitannya dikutip Beritahits.id pada Kamis, (30/6/2022).

Berdasarkan foto yang diposting, ketika itu nenek berhijab itu menggunakan baju berwarna biru dan celana hijau. Sang nenek berjalan sambil membawa sebuah payung di tangannya. 

Baca Juga: Yogyakarta Jadi Daerah dengan Angka Stunting Terkecil di Indonesia

Trotoar beralih fungsi, nenek berjalan kaki di tengah jalan (Twitter/ @Nugroho11Eko).
Trotoar beralih fungsi, nenek berjalan kaki di tengah jalan (Twitter/ @Nugroho11Eko).

Tepat di belakang nenek, terdapat sejumlah kendaraan baik mobil maupun motor yang hendak melintas namun melaju pelan karena terhalang si nenek.

Sementara di sebelah kiri nenek, terdapat mobil warna hitam yang sedang terparkir di trotoar. Informasi yang didapat, hak nenek yang direbut orang lain terjadi di wilayah Jalan Gamelan, Kota Yogyakarta.

Unggahan Twitter tersebut sontak menarik perhatian warganet di sosial media. Berikut komentar warganet.

"Yang salah selain mobil juga yang buka tempat makan atau apapun itu sih. Sebaiknya ngasih tahu kalau engga boleh parkir situ," kata neter.

"Jalan ini tuh, dari pertigaan selatannya swalayan Maga ke utara arah Plengkung Wijilan itu dibikin searah untuk mobil biar nggak macet. Cuma ya itu, yang punya rumah parkir mobilnya di pinggir jalan, kan sama saja," ujar warganet.

Baca Juga: Aksi Kocak Tukang Parkir saat Arahkan Kendaraan: Celetukan Unik dan Balas Whatsapp

"Sebel banget. Dulu pas masih suka sepedaan tuh sering banget lewat jalur sepeda. Tapi karena sering jadi tempat parkir si mobil hih," cuit publik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait