facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Beberkan Gaji saat Jadi Walikota: Curhat Dikit Ya Seumur-umur Baru ini Saya Dikomplain Istri

Reza Gunadha | Evi Nur Afiah Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:34 WIB

Ridwan Kamil Beberkan Gaji saat Jadi Walikota: Curhat Dikit Ya Seumur-umur Baru ini Saya Dikomplain Istri
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. [Istimewa]

Hal tersebut terungkap lewat video lawas Ridwan Kamil saat hadir di acara Televisi yang dipandu Presenter Najwa Shihab dan membongkar secara blak-blakan terkait besaran gajiny

BeritaHits.id - Ridwan Kamil sempat dikomplain sang istri, Atalia Praratya karena gajinya tidak mencukupi kebutuhan bulanan keluarganya. Gubernur Jawa Barat tersebut mengaku untuk pertama kalinya dirinya dikritik sang istri gara-gara gaji

Hal tersebut terungkap lewat video lawas Ridwan Kamil saat hadir di acara Televisi yang dipandu Presenter Najwa Shihab dan membongkar secara blak-blakan terkait besaran gajinya. 

Saat itu, pria yang akrab dipanggil Emil masih menjabat sebagai seorang Walikota Bandung, belum menjadi pemimpin nomor satu di Bandung, Jawa Barat.

"Seumur-umur baru yah, ini curhat dikit. Baru dikomplain istri bulan ini karena gajinya nggak cukup buat bulanan," kata Ridwan Kamil pada video lawas yang dibagikan kembali lewat akun Instagram @lambegosiip.

Baca Juga: Viral Pria Diduga KDRT Anak dan Istri, Nitizen Dibuat Geram

Ridwan Kamil beberkan gaji saat jadi Walikota Bandung, Jawa Barat (Instagram/ @lambegosiip).
Ridwan Kamil beberkan gaji saat jadi Walikota Bandung, Jawa Barat (Instagram/ @lambegosiip).

Emil mengatakan bahwa gaji Walikota yang diterimanya ketika itu sebesar Rp. 5.8 juta plus dana operasional dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) kurang lebih Rp. 20-25 juta perbulan.

"Jadi bersih ke istri bawa pulang ke rumah Rp. 20 juta?," tanya Nazwa kepada Emil.

Emil menuturkan, jika sejumlah gaji Emil tersebut tak hanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan anak dan istrinya saja. Melainkan diberikan kepada warga tak mampu yang membutuhkan bantuannya.

"Enggak juga (Rp. 20 juta untuk istri). Karena jadi Walikota itu saya baru sadar orang tuh minta-minta. Pak ini buat sunatan masal tolong pak ini. Ada yang betul-betul harus (dibantu) jadi pulang ke rumah kepotong sana sini," jawab ayah dua anak tersebut.

Gaji Emil saat jadi Walikota Bandung justru jauh lebih besar saat dirinya masih menjadi seorang arsitek. Meskidemikian, Emil berusaha memenuhi harapan warga yang tidak mampu walaupun harus menggunakan gajinya.

Baca Juga: Aksi Seorang Pria Taklukan Tantangan Mengambil Emas Batangan dengan Mudah

Unggahan video lawas Ridwan Kamil menarik perhatian warganet dengan meninggalkan komentar pada kolom postingan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait