facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Temukan Bayi di Semak-semak Dalam Keadaan Tali Pusar Masih Menempel, Diduga Dibuang Orang Tua

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Minggu, 03 Juli 2022 | 08:20 WIB

Warga Temukan Bayi di Semak-semak Dalam Keadaan Tali Pusar Masih Menempel, Diduga Dibuang Orang Tua
Penemuan bayi dibuang di Bengkalis. [Ist]

Ironisnya, warga menemukan bayi tersebut dalam keadaan tali pusar atau ari-ari yang masih menempel pada tubuh bayi.

BeritaHits.id - Kasus penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya kembali terjadi. Rekaman video bayi beredar di media sosial dan viral.

Lewat unggahan video yang dibagikan akun Instagram dengan nama @kodil0127 memperlihatkan bayi bernasib malang itu. Dia merupakan bayi perempuan yang dibuang di sekitar semak-semak

"Astagfirullah, bayi benar woi," ucap suara pria dibalik rekaman video dikutip Beritahits.id pada Minggu, (3/7/2022).

Ironisnya, warga menemukan bayi tersebut dalam keadaan tali pusar atau ari-ari yang masih menempel pada tubuh bayi. Diperkirakan bayi tak berdosa baru dilahirkan beberapa jam setelah ditemukan warga. 

Baca Juga: Baru Sehari Ketemu, Wanita Asal Lombok Dinikahi Bule Inggris, Kisahnya Viral

Bayi ditinggalkan orang tuanya dalam kondisi telanjang bulat. Kulit bayi masih putih seperti terlihat pada video singkat itu.

Pada rekaman video, terdengar suara bayi menangis begitu lantang. Salah seorang warga mendapati bayi tersebut ketika pulang dari sebuah ladang persawahan.

Informasi yang didapat, peristiwa penemuan bayi terjadi di Kampung Kinto, Desa Gembor, Kecamatan Binuang Kabupaten Serang, sore hari belum lama ini.

Bayi perempuan tersebut juga dalam kondisi sehat dan kemudian dibawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan tindakan medis.

Kasus serupa, bayi tak berdosa ini diduga dibuang oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab. Beruntungnya saat ditemukan warga, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih hidup walaupun kondisinya sangat memprihatinkan.

Baca Juga: Viral Emak-emak Kaget dan Saling Pukul Dengar Suara Tembakan Saat Upacara Pemakaman, Warganet: Dikira Rudal Rusia

Kabar penemuan bayi itu diunggah oleh akun Instagram dengan nama @mlg24jam. Menurut informasi pada rekaman video, lokasi penemuan bayi terjadi di Kecamatan Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur pada Minggu, (29/05/2022). 

Bayi malang itu ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang menemani anaknya berlatih sepeda di kawasan tersebut. Tiba-tiba terdengar suara isakan tangis bayi sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika dicek oleh saksi, sebuah plastik kresek yang berada di bawah pohon sekitar lokasi, rupanya berisi sosok bayi laki-laki. Saat ditemukan, kondisi bayi sudah biru pucat.

Melihat kondisi bayi yang sudah memprihatinkan, saksi tersebut langsung membawa bayi ke Rumah Sakit Hasta Brata Bhayangkara agar segera mendapat pertolongan medis.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penelusuran terhadap siapa ibu yang tega membuang bayi tersebut.

Warganet yang melihat postingan tersebut mengutuk pelaku dan berharap agar orang tua bayi yang membuang anaknya dapat segera ditemukan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait