facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Babarsari Jogja Kisruh Jadi Trending Topic Twitter, Masyarakat Diminta Jangan Melintasi Kawasan

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Senin, 04 Juli 2022 | 15:56 WIB

Babarsari Jogja Kisruh Jadi Trending Topic Twitter, Masyarakat Diminta Jangan Melintasi Kawasan
Babarsari Jogja kisruh sejumlah orang menenteng senjata tajam (Twitter/ @txtfromjogja).

Unggahan tersebut juga memperlihatkan sejumlah pria berlarian dengan menenteng senjata tajam di tangannya.

BeritaHits.id - Beredar rekaman video yang memperlihatkan keributan yang terjadi di wilayah Babarsari, Kelurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabar kerusuhan tersebut jadi trending topik Twitter.

Salah satu akun Twitter dengan nama @txtfromjogja mencuikan imbauan kepada masyarakat Jogja agar menunda urusannya jika harus melintasi wilayah sekitar Babarsari, Seturan dan sekitarnya.

"Mengimbau warga yang menuju arah Seturan, Babarsari dan sekitarnya untuk ditunda dahulu, dikarenakan situasi sedang tidak kondusif," tulis keterangan pada rekaman video dikutip Beritahist.id pada Senin, 94/7/2022).

Unggahan tersebut juga memperlihatkan sejumlah pria berlarian dengan menenteng senjata tajam di tangannya.

Baca Juga: Kerusuhan Kembali Pecah di Kawasan Babarsari, Sebuah Outlet Rusak dan Enam Motor Terbakar

Salah satu dampak dari kekisruhan di Babarsari Jogja (Twitter/ @txtfromjogja).
Salah satu dampak dari kekisruhan di Babarsari Jogja (Twitter/ @txtfromjogja).

Berdasarkan informasi yang didapat, kerusuhan ini merupakan buntut dari peristiwa keributan di sebuah kafe karaoke yang membuat tiga orang mengalami luka tusuk.

Massa awalnya meminta polisi untuk mengusut kasus penganiayaan itu. Hingga akhirnya mereka melakukan tindak anarkis di sekitar Babarsari hingga menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas.

Sebelumnya, terjadi keributan di salah satu tempat karaoke yang berada di kawasan Babarsari, Depok, Sleman pada Sabtu (2/7/2022) dini hari. Dilaporkan sejumlah orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit atas kejadian tersebut.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai. Ia menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi dini hari.

"Semalam dini hari ada keributan dugaan terjadi penganiayaan di daerah Babarsari itu tempat hiburan. Jadi informasinya orang selesai hiburan di situ, situkan karaoke ya kalau tidak salah. Terus ada ribut-ribut mungkin saling provokasi kemudian berujung pada penganiayaan," kata Imam saat dihubungi awak media, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Tragis! 30 Tentara Nigeria Tewas Diserbu Kelompok Bersenjata

Imam mengaku belum dapat memastikan pemicu pecahnya keributan di tempat karaoke tersebut. Namun berdasarkan informasi sementara, sempat terjadi saling ejek dari dua pihak yang terlibat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait