facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beredar Video Kondisi Ruko dan Sepeda Motor saat Kisruh di Kawasan Babarsari

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Selasa, 05 Juli 2022 | 15:06 WIB

Beredar Video Kondisi Ruko dan Sepeda Motor saat Kisruh di Kawasan Babarsari
suasana terkini Babarsari pascakerusuhan, sejumlah ruko dan motor rusak. [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Tak hanya bangunan, kendaraan motor pun jadi sasaran amukan massa. Mereka nekat membakar sejumlah barang berharga milik orang lain.

BeritaHits.id - Kerusuhan yang terjadi di wilayah Babarsari, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin, (4/7/2022) kemarin berdampak pada kerusakan di sejumlah ruko-ruko sekitar lokasi kejadian. 

Tak hanya bangunan, kendaraan motor pun jadi sasaran. Massa diduga membakar sejumlah barang berharga milik orang lain.

Rekaman video perusakan yang dilakukan oleh massa demonstrasi beredar di media sosial, salah satunya dibagikan lewat akun Instagram dengan nama @merapi_uncover.

Terlihat sepeda motor yang hangus dilahap si jago merah. Berdasarkan informasi yang didapat, terdapat 6 sepeda motor terbakar di lokasi.

Baca Juga: Ekspresi Siswa Ini Main Tarik Tambang Bikin Ngakak: Rohnya Ikut Ketarik

Petugas damkar sedang memadamkan api ulah massa yang rusuh di Babarsari (Twitter/ @merapi_uncover).
Petugas damkar sedang memadamkan api ulah massa yang rusuh di Babarsari (Twitter/ @merapi_uncover).

Petugas pemadam kebakaran bersama jajaran kepolisian setempat langsung turun tangan memadamkan api seperti yang terlihat pada video. 

Titik kerusuhan tersebut berada di sekitar Gereja Katolik Santa Maria Assumpta, Babarsari.

Sebelumnya diberitakan, kerusuhan ini merupakan buntut dari peristiwa keributan di sebuah kafe karaoke yang membuat tiga orang mengalami luka tusuk pada Sabtu (2/7/2022) dini hari. Dilaporkan sejumlah orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit atas kejadian tersebut.

"Semalam dini hari ada keributan dugaan terjadi penganiayaan di daerah Babarsari itu tempat hiburan. Jadi informasinya orang selesai hiburan di situ, situkan karaoke ya kalau tidak salah. Terus ada ribut-ribut mungkin saling provokasi kemudian berujung pada penganiayaan," kata Imam saat dihubungi awak media, Sabtu (2/7/2022).

Sejumlah orang terluka akibat keributan tersebut. Selain itu, kata Imam, lokasi kejadian atau tempat karaoke juga mengalami kerusakan.

Baca Juga: Awkarin Buat Video Menangis Agar Viral Lagi, Netizen Bilang Cuma Sensasi: Lucinta Luna Sudah Maju

"Korban ada 3-5 orang kurang lebih. Sudah dirawat di rumah sakit ada luka senjata tajam sama benda tumpul juga ada. Kerusakan kaca-kaca pecah," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait