facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Enggak Cuma Citayam yang Punya Fashion Week, Malioboro Jogja Juga Tak Kalah Menarik, Ini Videonya

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Minggu, 24 Juli 2022 | 17:57 WIB

Enggak Cuma Citayam yang Punya Fashion Week, Malioboro Jogja Juga Tak Kalah Menarik, Ini Videonya
Emak-emak sedang fashion week di kawasan Malioboro menggenakan kebaya (Instagram/ @areajogja).

Ajang fashion week di kawasan Malioboro tersebut juga bertujuan untuk membawa kebaya salah satu ikon Indonesia semakin mendunia.

BeritaHits.id - Fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Sudirman, Jakarta, kini semakin menarik banyak perhatian publik. Tidak hanya diwarnai oleh remaja dari berbagai penjuru, sejumlah artis ternama juga turut berlenggak lenggok di perlintasan zebra cross tersebut.

Siapa sangka, fenomena fashion week kini sudah sampai di Kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga tak kalah menarik dari Sudirman.

Seperti rekaman video yang dibagikan lewat akun Instagram dengan nama @areajogja, sejumlah emak-emak berdandan dengan menggunakan kostum kebaya bergaya sambil menyeberangi perlintasan di Titik Nol Kilometer.

"Citayam Fashion week (no), Malioboro fashion week (yess)," tulis keterangan pada rekaman video dikutip Beritahits.id pada Minggu, (24/7/2022).

Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week di PDKI, Netizen Geram: Dibuat Si Kaya Dicuri Si Miskin

Terlihat puluhan emak-emak yang tak disebutkan namanya berjalan menggunakan beragam model kebaya. Mulai dari zaman dulu sampai model kekinian. Para emak-emak ini bergaya bak model profesional.

Fashion week yang diselenggarakan pada malam hari itu tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu tapi juga anak sekolah sampai dengan remaja perempuan, seperti yang terekam pada video. Mereka semua terlihat modis.

Satu persatu para peserta catwalk di penyebrangan di kawasan Malioboro tepatnya di lampu merah depan Monumen Serangan Oemoem Satu Maret (SO).

Ajang fashion week di kawasan Malioboro tersebut juga bertujuan untuk membawa kebaya salah satu ikon Indonesia semakin mendunia. 

Tak jarang konten yang dibuat di lokasi tersebut secara otomatis viral di media sosial seiring melambungnya trend Citayam Fashion Week.

Baca Juga: Andai Fenomena Citayam Fashion Week Ditiru Sumsel, Mana Lokasi Paling Pas di Palembang?

"Yuk bawa kebaya makin mendunia," tambah keterangan pada akun tersebut.

Warganet di sosial media turut memberikan pujian kepada para peserta catwalk tersebut terlebih lagi mereka memperagakan busana kebaya.

"Ini ini sih keren," cuit warganet meninggalkan komentar pada unggahan tersebut.

"Keren kalau bisa pakai kebayaan kaya gini mau dong ikutan," ungkap netizen.

"Sebelum Jakarta, Jogja dahulu kalau fashion week nya tapi kalau nongkrongan viral ya Citayem," tutur publik.

"Pakai kebaya gue demen nih melestarikan budaya adat Indonesia," kata warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait