facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fenomena Citayam Fashion Week Picu Teori 'Konspirasi', Benarkah Program Pemerintah?

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Selasa, 26 Juli 2022 | 10:48 WIB

Fenomena Citayam Fashion Week Picu Teori 'Konspirasi', Benarkah Program Pemerintah?
Warga berjalan di zebra cross saat peragaan busana "Citayam Fashion Week" di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Teori konspirasi tersebut bahwa viralnya Sudirman, Jakarta, merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

BeritaHits.id - Baru-baru ini salah seorang warganet membuat video TikTok soal fenomena Citayam Fashion Week yang begitu viral belakangan. Akun TikTok dengan nama @podcastkeselaje menyebutkan sebuah teori konspirasi

Citayam Fashion Week mulai dikenal ketika ada banyak konten video di Tiktok yang menampilkan berbagai wawancara dengan para remaja yang sedang asyik nongkrong dan berkumpul di sekitaran Sudirman.

Selain itu, para ABG yang berada di lokasi banyak yang menggunakan pakaian dengan model dan merk tertentu. Kebanyakan, remaja tersebut berasal dari wilayah Citayam, Bojong Gede, Bekasi, atau pinggiran Jakarta.

Rupanya, Citayam Fashion Week menjadi istilah yang disematkan warganet kepada sekelompok remaja dari daerah Citayam yang melakukan ajang pamer fashion di kawasan Sudirman.

Baca Juga: Bikin Macet, Polisi Normalisasi Kegiatan Citayam Fashion Week di Dukuh Atas

Fenomena Citayam Fashion Week picu teori konspirasi warganet ini (TikTok/ @podcastkeselaje).
Fenomena Citayam Fashion Week picu teori konspirasi warganet ini (TikTok/ @podcastkeselaje).

Kini kawasan Sudirman, Jakarta, tersebut semakin menarik banyak perhatian publik. Tidak hanya diwarnai oleh remaja dari berbagai penjuru, sejumlah artis ternama sampai dengan para politisi juga turut berlenggak lenggok di perlintasan zebra cross tersebut.

"Kok bisa satu daerah ramai banget dari segala kalangan. Anak Citayam ada, Bojong Gede, Jaksel, Jaktim bahkan model model yang sudah fashion show di luar negeri, konten kreator yang followersnya jutaan bahkan sampai tv nasional juga datang ke sana," ucap pria dalam video TikTok seperti dikutip Beritahits.id pada Senin, (25/7/2022).

Teori konspirasi yang diungkap oleh warganet tersebut bahwa viralnya Sudirman, Jakarta, merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mejeng di wilayah tersebut. Bukan tanpa alasan, dia menyebut sejumlah kemungkinan yang terjadi di balik fenomena ini.

1. Mengangkat Brand Lokal

Dalam video dengan durasi sekitar 4 menit 18 detik itu, dia berujar bahwa bukti Citayam Fashion Week memang dibuat pemerintah untuk mengangkat brand lokal yang ada di sana. 

Baca Juga: FA, Ayah Pencabul Anak Kandungnya Dihujat Warganet Samarinda: Binatang itu Bukan Manusia

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya remaja yang menggunakan pakaian dengan model dan merk tertentu. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait