facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngawur! Ada Alquran di Dalam Mobil, Pria Ini Geram Kendaraannya Dijejali Sampah Cuma Gegara Salah Parkir

Dany Garjito | Sekar Anindyah Lamase Selasa, 26 Juli 2022 | 15:08 WIB

Ngawur! Ada Alquran di Dalam Mobil, Pria Ini Geram Kendaraannya Dijejali Sampah Cuma Gegara Salah Parkir
Penampakan mobil yang dijejali sampah karena salah parkir. (mStar)

"Saya ingat ada Surah Yasin dan ayat-ayat Al-Quran di dalam mobil, jadi saya semakin marah," kata Syukri.

BeritaHits.id - Baru-baru ini media sosial Malaysia heboh dihebohkan dengan penemuan dua kantong plastik kresek berisi sampah dalam sebuah mobil milik seorang pria.

Melansir mStar, pria yang mengunggah hal tersebut bernama Muhammad Syukri Hassan (24) yang kaget ketika melihat mobilnya yang parkir dijejali sampah.

Kronologi Kejadian

Kepada mStar, Syukri menceritakan kronologi dibalik kejadian tersebut. Hal itu bermula ketika sang istri mengemudikan mobil dalam perjalanan pulang. Sesampainya di rumah, mereka terus mencari tempat parkir dengan kondisi badan yang sangat lelah.

Baca Juga: Warga Protes Trotoar Dipakai Parkir, Tanggapan Akun Pemprov Minta Info Detail Malah Diskakmat Pengguna Twitter

"Biasanya tidak banyak orang di dekat tempat parkir pengunjung saat akhir pekan," kata Syukri.

Keesokan harinya, dia menemukan ban mobilnya dikunci karena salah parkir dengan tidak sengaja.

"Saya tidak tahu kalau yang dekat lantai LG (lower ground) tempat kami parkir mobil pengunjung ternyata ada pemiliknya," terang Syukri.

Menurut Syukri, yang tinggal di sebuah kondominium di Ampang (Malaysia), salah satu satpam membunyikan bel rumahnya untuk memberitahu dia soal ban mobilnya yang terkunci.

Dia, yang bekerja sebagai penjual baju ikat itu, pun kemudian turun untuk membayar denda karena hendak menggunakan mobil untuk mengantar istri ke tempat kerja pukul 4 sore.

Baca Juga: Banyak Parkir Sembarangan, Dishub DKI Minta Pengunjung CFW Gunakan Angkutan Umum

"Saya melakukan pembayaran melalui transfer karena saya tidak punya uang tunai setelah kembali dari liburan. Sambil menunggu mobil selesai proses buka kunci, mau panasin mesinnya karena mobil tua," ungkapnya.

Syukri mulai membuka pintu belakang dahulu karena ingin memasukkan barang dagangan ke dalam bungkusan.

Geram Ada Sampah di Dalam Mobil

Pria itu heran saat tiba-tiba mencium bau busuk, padahal setaunya tidak ada sampah ataupun makanan tertinggal di dalam mobil sebelumnya.

Lalu ketika dia membuka pintu depan mobil, betapa terkejutnya Syukri melihat kursi penuh dengan tumpukan dua kantong besar berisi sampah dan ada ulat.

"Saya ingat ada Surah Yasin dan ayat-ayat Al-Quran di dalam mobil, jadi saya semakin marah seperti yang terlihat di video," jelas Syukri.

"Saya akui saya salah marah seperti itu karena tindakan saya tidak terduga setelah melihat kondisi mobil," tambahnya.

Syukri mengaku kesal dengan petugas keamanan karena menganggap sudah tanggung jawab mereka untuk memastikan mobil-mobil penghuni kondominium aman.

Akan tetapi, petugas keamanan malah membiarkan Honda Civic FD merah milik Syukri bisa dibobol orang lain, bahkan sampai ditumpuk dengan barang rongsokan.

Lihat CCTV

Syukri menuturkan bahwa hal yang membuatnya semakin miris adalah ketika mobil tersebut merupakan peninggalan mendiang ayahnya yang meninggal pada 25 Juni 2022 lalu karena penyakit kanker otak.

Lebih lanjut saat situasi menjadi lebih kacau, karyawan departemen manajemen pergi untuk memeriksa rekaman CCTV untuk mendapatkan bukti dari pelaku yang melakukan tindakan tersebut.

Dugaan Syukri, pelaku adalah salah satu penghuni kondominium, dan hal itu terbukti benar usai melihat CCTV.

Buat Laporan ke Polisi

Syukri jelas kecewa dengan sikap pelaku, dia pun mengambil tindakan dengan membuat laporan ke polisi. Setelah itu, dia mengaku ingin bertemu langsung dengan orang yang membuang sampah ke dalam mobilnya.

"Saya mencoba untuk mendapatkan penjelasan mengapa dia melakukan itu dengan cara yang baik dan sopan. Tapi setelah menunggunya di lobi, pelaku turun dan pergi begitu saja tanpa melihat saya," tutur Syukri.

"Manajemen sudah bilang ke saya kalau tempat parkir itu ada pemiliknya, biasanya ada wheel stopper tapi tempat saya memarkir mobil tidak ada. Makanya saya kita itu parkiran pengunjung," ujarnya sambil tidak menolah ada kebingungan dan kesalahpahaman dalam hal ini.

Tujuan Syukri melaporkan hal tersebut ke polisi supaya tidak terjadi lagi, serta dia merasa keselamatannya tidak terjamin dan bukan tidak mungkin pelaku melakukan tindakan yang sama kepada tetangga lain.

Tanggapan Warganet

Saat unggahan video itu viral dan ramai, warganet justru geram karena menganggap Syukri playing victim. Hal itu dikarenakan Syukri dikatakan telah parkir selama 3 hari berturut-turut di tempat parkir orang lain.

Warganet ikut geram dengan sikap Syukri dan setuju dengan tindakan yang dilakukan oleh pelaku. Terlebih lagi, warganet merasa Syukri yang lupa mengunci pintu mobil hingga bisa diletakkan sampah di dalamnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait