facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Maaf Sebut Perundungan Anak Hal Biasa, Publik Soroti Wagub Jabar yang Wajarkan Candaan Bersetubuh dengan Hewan

Dany Garjito | Sekar Anindyah Lamase Rabu, 27 Juli 2022 | 18:26 WIB

Minta Maaf Sebut Perundungan Anak Hal Biasa, Publik Soroti Wagub Jabar yang Wajarkan Candaan Bersetubuh dengan Hewan
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau jalan rusak di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (15/2/2021).[ANTARA]

Permohonan minta maaf Wagub Jabar jadi sorotan, warganet sebut sosoknya wajarkan persetubuhan dengan hewan.

BeritaHits.id - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum beberapa waktu lalu menjadi sorotan usai menyebut kasus perundungan atau bullying anak merupakan hal biasa.

Melansir Suara.com, Wagub Jabar itu pun melayangkan permohonan maafnya karena sempat meminta agar pelaku perundungan anak SD di Singaparna Kabupaten Tasikmalaya yang memaksa menyetubuhi kucing hingga korban meninggal dunia tak diproses hukum.

Dirinya mengaku mendapatkan teguran dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan mengapresiasi kritik dari seluruh kalangan.

"Jadi yang pertama, saya mohon maaf menyampaikan hal semacam itu," ujar Uu di Gedung Sate, Kota Bandung, dalam keterangan resmi yang diterima Selasa 26 Juli 2022 dilansir Suara.com.

Baca Juga: Viral Pria Ini Cuma Perlu Teriaki Sapi Peliharaan untuk Pulang ke Kandang, Publik Takjub: Wah Kok Keren Yah

"Yang saya sampaikan saat saya bercanda dengan rekan media, teman dengan teman suka ledek itu biasa. Tetapi sebenarnya itu tidak boleh, sekali pun hal biasa, itu tidak boleh," kata dia.

Uu mengakui kekeliruan atas pembicaraan atau pernyataan yang sempat ia lontarkan.

"Mohon maaf atas kesalahan pernyataan saya tentang hal itu, karena memang saya dulu pernah kecil, dan waktu kecil suka saling ledek. Oleh karena itu mohon maaf atas kesalahan saya,” katanya.

Wagub Jabar menganggap kasus persetubuhan dengan kucing hal biasa. Hal itu juga karena semasa kecil, Wagub Uu mengaku seringkali mendengar candaan seperti itu.

"Mohon maaf yah, saya juga dulu pernah lah melakukan candaan semacam itu, sering saya denger kejadian seperti itu. Bahkan teman saya (seolah-olah bersetubuh) dengan kerbau dan tetangga saya dengan ayam, candaan biasa lah, mungkin karena ada medsos itu jadi viral," ucap Uu saat mengunjungi keluarga korban bully di Tasikmalaya, Sabtu, 23 Juli 202 lalu.

Baca Juga: Diduga Catut Nama Baim Wong, Kasir Minimarket Semprot Penipu Bocil TikTok

Lebih lanjut, Uu menyimpulkan bahwa, tidak ada persetubuhan yang dilakukan korban perundungan yang dipaksa bersetubuh dengan kucing. Hal itu ia nilai berdasarkan video viral yang juga dilihatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait