facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjadi Lagi, Emak-emak Tak Mau Bayar Paket COD Gegara Barang Tak Sesuai Ekspektasi, Kurir Lagi yang Disalahkan

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Minggu, 31 Juli 2022 | 14:10 WIB

Terjadi Lagi, Emak-emak Tak Mau Bayar Paket COD Gegara Barang Tak Sesuai Ekspektasi, Kurir Lagi yang Disalahkan
Emak-emak tolak bayar COD gegara barang tak sesuai harapan (Instagram/ @Depokhariini).

Akibatnya, emak-emak ini terlibat bersitegang dengan pria pengantar paket atau kurir ke rumahnya.

BeritaHits.id - Kasus emak-emak tolak bayar paket COD (Cash On Delivery) akibat barang yang dibeli online tak sesuai harapan bukan hal asing lagi. Kejadian seperti kerap menghiasi jagat media sosial. 

Terbaru, seorang emak-emak yang tak disebutkan namanya menolak membayar barang paketnya. Akibatnya, emak-emak ini terlibat bersitegang dengan pria pengantar paket atau kurir ke rumahnya.

Pada rekaman video yang dibagikan akun Instagram dengan nama @depokhariini, mempertontonkan keributan tersebut.

Emak-emak terlihat santai memainkan handphone sambil duduk di kursi. Sementara pengantar paket tersebut terus menanyakan uang paket COD.

Baca Juga: Viral Emak-emak Naik Motor Berwarna Pink Jadi Sorotan, Outfit-nya Cetar Membahana

Emak-emak tolak bayar COD gegara barang tak sesuai harapan (Instgaram/ @depokhariini).
Emak-emak tolak bayar COD gegara barang tak sesuai harapan (Instgaram/ @depokhariini).

"Tapi ini sudah dibuka tolong bayar dong buk," kata kurir paket sekaligus perekam video dikutip Beritahits.id pada Minggu, (31/7/2022).

Emak celana jean itu bilang jika dirinya tak sudi membayar COD karena  barang yang dibeli tak sesuai harapan.

Sesaat kemudian sang emak-emak menyadari bahwa dirinya tengah direkam oleh kurir. Emak-emak baju belang-belang tersebut tidak terima dengan perbuatan sang kurir hingga akhirnya mengamuk dan membentak-bentak kutir.

"Iya saya tahu melanggar, tapi elu juga buat pelanggaran sudah merekam-rekam," ujar emak-emak sambil membentak-bentak kurir.

"Sampai elu mau minta duit ,enggak bakal gua bayar," tambah si emak.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Jeje Slebew Ngamuk Hingga Videonya Viral

Sampai berita ini ditulis belum didapat kronologis lengkap mengenai emak-emak marahi kurir dipicu paket tak sesuai. Juga belum ada informasi kapan dan di mana peristiwa terjadi.

4 Tips Belanja Online agar Tidak Mudah Tertipu, Salah Satunya Melihat Komentar Para Pembeli

Berikut empat tips membeli barang secara online agar tidak mudah tertipu. Simak baik-baik artikel ini, ya!

1. Cari platform belanja online yang terpercaya

Saat ini banyak sekali bermunculan platform-platform belanja online yang bisa kita dapatkan melalui smartphone kita. Tentunya dari platform belanja online tersebut ada yang terpercaya dan ada yang tak terpercaya. Sebagai customer yang cerdas, kita pastinya bisa memilih platform belanja online yang sudah pasti terpercaya.

2. Cari toko online yang memiliki penjualan terbanyak

Setelah kita mendapatkan platform belanja online yang tepat, tentunya kita tinggal memilih toko online mana yang akan kita kunjungi. Biasanya di dalam platform belanja online tersebut terdapat kuantitas penjualan dari toko online yang bekerja sama dengannya. Dari situ kita bisa memilih barang dari toko dengan penjualan terbanyak.

3. Melihat ulasan dari para pembeli di toko tersebut

Kalau kita masih ragu membeli barang di salah satu toko online, kita bisa melihat ulasan atau komentar dari para pembeli. Jika rata-rata berkomentar baik, maka sudah dipastikan toko terpercaya.

4. Mencari sosial media dan profil toko di google pencarian dari toko tersebut

Sebenarnya dari ketiga poin di atas, kita bisa langsung check-out keranjang belanjaan kita. Namun, untuk kamu yang masih ragu, kamu bisa melihat profil, ulasan, dan letak toko tersebut di google pencarian, karena biasanya setiap toko yang sudah besar pasti memiliki toko secara offline yang bisa dikunjungi secara langsung. Untuk melihat profil toko juga bisa kamu cari di media sosial toko tersebut. 

Itulah tadi empat tips membeli barang secara online agar tidak mudah tertipu. Semoga dengan artikel ini, kamu tidak ragu lagi untuk membeli barang secara online, ya!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait