facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perempuan Viralkan Kelakuan Tetangganya Bangun Dinding Sampai Menutup Jalan: Orang Tua Saya Nggak Bisa Keluar!

Dany Garjito | Evi Nur Afiah Senin, 01 Agustus 2022 | 15:12 WIB

Perempuan Viralkan Kelakuan Tetangganya Bangun Dinding Sampai Menutup Jalan: Orang Tua Saya Nggak Bisa Keluar!
Perempuan protes tetangganya bangun dinding tembok sampai memakan jalan keluar masuk rumahnya (Instagram/ @jurnalisjunior).

Orang tua perempuan tinggal di samping tembok dinding yang tengah di bangun tersebut.

BeritaHits.id - Seorang perempuan dibuat geram dengan kelakuan tetangganya sendiri. Pasalnya mereka membangun dinding tembok sampai menutup akses jalan keluar-masuk penghuni rumah yang ada di sampingnya.

Perempuan berkacamata tersebut tak segan-segan memviralkan kezaliman sang tetangga ke media sosial. 

Pada rekaman video yang dibagikan akun Instagram dengan nama @jurnalisjunior, perempuan hijab hitam ini bilang bahwa, peristiwa nahas tersebut menimpa rumah keluarganya. 

Orang tua perempuan tinggal di samping tembok dinding yang tengah di bangun tersebut.

Baca Juga: Pulang ke Kampung Halaman Istrinya di Purbalingga Naik Angkot, Ganjar Pranowo Dicurhati Sopir

Perempuan protes karena tetangganya bangun dinding tembok sampai memakan jalan keluar masuk rumahnya (Instagram/ @jurnalisjunior).
Perempuan protes karena tetangganya bangun dinding tembok sampai memakan jalan keluar masuk rumahnya (Instagram/ @jurnalisjunior).

"Kejadian di rumah saya. Ini rumah yang membuat keluarga saya tidak bisa jalan keluar karena menutup jalan," kata perempuan yang belum diketahui namanya tersebut seperti dikutip Beritahits.id pada Senin, (1/8/2022).

Pada video selanjutnya, perempuan itu menunjukan akses jalan yang dapat dilewati orang tuanya. Dia bahkan mempraktekan bagaimana dirinya bisa keluar dan masuk rumah yang begitu sulit.

Perempuan tersebut harus memaksakan tubuhnya melewati jalanan dikarenakan tembok yang sedang di bangun begitu memepet dengan bangunan rumahnya. 

Agar bisa keluar dan masuk rumah, dia harus memiringkan badan mengikuti bangunan tembok dinding. 

"Saya sendiri pun sampai tidak bisa masuk ke rumah orang tua. Ini bener bener nggak bisa ditoleransi," ujarnya kesal.

Baca Juga: Menko PMK Buka Suara Soal Penimbunan Bansos Presiden di Depok

Informasi yang didapat, kondisi memprihatinkan ini menimpa warga yang tinggal di Gading Raya, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

"Semoga mendapat hidayah ya tetangga seperti ini jangan sampai terulang lagi ke orang lain," ucapnya.

Alih-alih mendapat simpati dari warganet, perempuan itu justru diserang warganet. Berikut tanggapan warganet soal video viral tersebut.

"Buka kembali surat tanahnya masing-masing, setelah itu sumbangin 1/2 meter dari kedua pihak. Kelar dapat jalan dapat amal," cuit neter.

"Ya logika saja buk. Kalau batas tanah nya emang di situ yah harus sabar. Sudah hak dia tanah nya di situ. Rumah kita saja yang di rehab. Buat jalan nya. Yang Sabar," kata warganet.

"Jangan baper, kasih hak tanah orang suka-suka dia mau buat apa. Semangat," ungkap publik.

"Yakan itu tanahnya tetangga ibu, jadi hak yang punya tanah mau di pagar atau tidak ini bukan soal hati nurani buk," ungkap warganet lain.

"Makin nggak seneng tuh tetangganya karena diviralkan.  Coba ibu introspeksi deh punya masalah apa sama tetangga jangan cuma video dari 1 pihak ibu terus langsung menghakimi bahwa tetangganya yang salah," kata netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait