alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Barang Korban Sriwijaya Air Ditemukan, Jaket Minnie Mouse Pink Jadi Sorotan

Dany Garjito | Hernawan Minggu, 10 Januari 2021 | 18:18 WIB

Barang Korban Sriwijaya Air Ditemukan, Jaket Minnie Mouse Pink Jadi Sorotan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

Jaket pink tersebut diduga milik anak kecil yang menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

BeritaHits.id - Sedikit demi sedikit barang milik korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu mulai ditemukan.

Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nur Rochim membeberkan sejumlah barang yang berhasil ditemukan oleh regu penyelam, dari mulai serpihan ban hingga pakaian anak bewarna merah muda.

"Pukul 08.30, tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau. (Temuan) berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink dan serpihan pesawat. Selanjutnya tim KRI Kurau menyerahkan ke Basarnas," kata Nur Rohim, Minggu (10/1/2021).

Penemuan sejumlah barang oleh Tim SAR Gabungan tersebut menyita perhatian publik. Dokumentasi foto memperlihatkan barang diduga milik korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 beredar. Salah satunya dibagikan oleh pengelola akun Instagram @tante_rempong_official.

Baca Juga: Pasrah, Kakak Mau Makamkan Isti Korban SJ 182 Secara Layak, Bukan di Laut

Akun itu menyoroti barang berupa jaket bewarna pink dan bergambar karakter Minnie Mouse. Jaket tersebut diduga milik salah satu anak kecil yang ikut menjadi penumpang Sriwijaya Air SJ 182.

Barang Diduga Milik Penumpang Sriwijaya Air Mulai Ditemukan, Jaket Anak Pink Jadi Sorotan (Instagram/tante_rempong_official).
Barang Diduga Milik Penumpang Sriwijaya Air Mulai Ditemukan, Jaket Anak Pink Jadi Sorotan (Instagram/tante_rempong_official).

"Ditemukan serpihan pesawat dan jaket pink yang mirip seperti jaket yang dikenakan adek Y. Al-fatihah," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com.

Ditemukannya jaket pink anak kecil tersebut mengundang kesedihan mendalam publik.

Banyak dari mereka teringat dengan video viral yang diduga merekam penumpang pesawat Sriwijaya Air saat berpisah dengan keluarga di bandara, sebagaimana unggahan akun Instagram @informasipontianak dan @pontianakmediaa, Sabtu (9/1/2021).

Dalam video itu, terlihat seorang perempuan diduga penumpang pesawat Sriwijaya Air tengah berpamitan dengan keluarganya.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Capt Vincent: Umur Pesawat Tak Bisa Disalahkan

"Byebye keluarge semua..kite pulang kampung dlu ya," begitu tulisan yang tertera di video viral tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait