alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Penyelamatan Bayi yang Dibuang, Warganet Protes karena Disuapi Madu

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 12 Januari 2021 | 14:08 WIB

Viral Penyelamatan Bayi yang Dibuang, Warganet Protes karena Disuapi Madu
Beberapa orang merawat bayi laki-laki yang ditemukan di terminal (Instagram)

Penemuan seorang bayi laki-laki yang baru lahir terekam dalam sebuah video. Tampak beberapa orang sedang merawat bayi malang itu, termasuk seorang ibu yang menyuapi madu.

BeritaHits.id - Penemuan bayi laki-laki dalam keadaan hidup di Terminal Induk Mamboro Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulteng viral. Bayi laki-laki yang ditemukan Senin pagi (11/1/2021) tersebut segera mendapat pertolongan dari warga sekitar lokasi kejadian.

Dari video yang diunggah oleh akun @kanjeng_mamiew, tampak bayi tersebut sedang dirawat oleh beberapa orang. Seorang wanita berjilbab hitam tampak membersihkan tubuh bayi sedangkan satu wanita lainnya menyuapi bayi tersebut.

"Bayi laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup di jalur masuk sebelah selatan Terminal Induk Mamboro Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulteng, Senin (11/1/2021) pagi," tulis akun @kanjeng_mamiew.

Dalam unggahan video tersebut, dijelaskan pula bahwa bayi laki-laki itu sudah dievakuasi ke Puskesmas Mamboro Barat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Barang Korban Sriwijaya Air Ditemukan, Jaket Minnie Mouse Pink Jadi Sorotan

"Bayi sudah di evakuasi ke Puskesmas Mamboro Barat untuk mendapatkan perawatan," lanjut @kanjeng_mamiew.

Kondisi bayi malang itu disebut sangat memprihatinkan saat pertama kali ditemukan. Pada tubuh bayi itu ditemukan bercak darah yang sudah mulai mengering dan tali pusarnya sudah terpotong.

"Dan kondisi tali pusar bayi sudah terpotong dan mulai mengering serta masih terdapat bercak darah yg sudah mengering di tubuh bayi tersebut," tulis akun @kanjeng_mamiew.

Aksi salah seorang wanita yang menyuapi si bayi dengan madu ternyata menjadi perhatian warganet. Beberapa warganet tampak memprotes tindakan itu.

"Salfok sama ibu-ibu yang ngasih madu pakai jari tangan. Btw masih bayi kok dikasih madu," tulis akun @yunimen****

Baca Juga: Video Terakhir Penumpang Sriwijaya Air SJ182: Byebye Keluarga Semua...

"Kenapa dikasih madu sihhh, sufor (susu formula) donk," tulis warganet dengan akun @fitriaan****

"Madu bukannya nggak boleh dikasih kae bayi baru lahir ya?" tanya warganet dengan akun @ayoezhi****

"Astaga, kok salfok ke madunya. Bayi jangan dikasih madu dong, apalagi itu madu bermerk. Madu itu bolehnya 1 tahun ke atas, aduhhhh" tulis warganet dengan akun @dheada***

Sementara itu, beberapa warganet lain menduga bayi laki-laki tersebut sengaja dibuang. Mereka lantas mengutuk tindakan yang dilakukan oleh pembuang bayi itu.

"Kecil banget bayinya, kok tega sih?" ucap warganet dengan akun @dess***

"Yang buang-buang anak gini semoga setiap langkahnya dikutuk malaikat, dilaknat Tuhan, digendong devil amin!" tulis warganet dengan akun @jaenab****

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait