alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung SBY soal Vaksin, Ferdinand Hutahaean: Tuhan Suka Kerja Keras Kita!

Reza Gunadha | Dwi Atika Nurjanah Rabu, 13 Januari 2021 | 14:17 WIB

Singgung SBY soal Vaksin, Ferdinand Hutahaean: Tuhan Suka Kerja Keras Kita!
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Ferdinand Hutahaean (kanan)

"Karena untuk sukses vaksin pun kita sedang bekerja keras, dan kita yakin bahwa Tuhan suka kerja keras kita dan akan membantu kita," tulis Ferdinand Hutahaean.

BeritaHits.id - Baru-baru ini mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapannya mengenai pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta masyarakat agar tidak terlena dengan kehadiran vaksin Covid-19 karena Tuhan tidak suka.

Tanggapan itu Ferdinand Hutahaean sampaikan melalui cuitannya di akun Twitter @FerdinandHaean3 pada Minggu (10/1/2021) sore.

Ferdinand Hutahaean menyebut vaksin adalah salah satu usaha untuk keluar dari penyebaran Covid-19.

"Vaksin Covid-19 ini salah satu ikhtiar untuk keluar dari penyebaran covid. Kita pun tak merasa bahwa dengan Vaksin ini masalah selesai dan semua normal, tidak!," tulisnya.

Baca Juga: WhatsApp Tegaskan Tak Jamah Isi Pesan Pengguna Tetap Aman

Ferdinand Hutahaean juga menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 bisa sukses karena semuanya bekerja keras, sehingga ia yakin bahwa Tuhan pun suka dengan kerja keras hambanya.

"Karena untuk sukses vaksin pun kita sedang bekerja keras, dan kita yakin bahwa Tuhan suka kerja keras kita dan akan membantu kita," tuturnya.

Cuitan Ferdinand Hutahaean soal pernyataan SBY (twitter.com/FerdinandHaean3)
Cuitan Ferdinand Hutahaean soal pernyataan SBY (twitter.com/FerdinandHaean3)

Tanggapan Ferdinand Hutahaean itu didasari pada unggahan SBY melalui akun Facebook Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat (8/1/2021).

Mulanya, SBY menjelaskan tentang sikap masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2021 yang dinilainya cukup beragam.

SBY melihat ada masyarakat yang bersikap pesimis dan ada pula yang optimis, namun ada juga masyarakat yang pasrah dan masa bodoh.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Beda Privasi Data WhatsApp, Facebook, Signal, dan Telegram

"Saya sendiri memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa negeri kita masih punya jalan untuk sukses. Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada," terang SBY.

Namun, SBY mengingatkan pada masyarakat, jangan sampai berpikir seolah semua keadaan akan pulih dengan sendirinya, setelah selama satu tahun terdampak karena pandemi Covid-19.

"Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap 'take for granted', seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya. Misalnya, jangan lantaran vaksin sudah datang pasti pandemi akan segera hilang. Setelah itu ekonomi kita akan pulih kembali dan bahkan tumbuh meroket. Jangan bersikap dan berpikir begitu. Tuhan tidak suka," tutur SBY.

Akibat pernyataan SBY itulah, kemudian memantik Ferdinand Hutahaean menyindir mantan atasannya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait