alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 26 Januari 2021 | 07:29 WIB

Jokowi Resmikan Gerakan Wakaf Uang, Tengku Zul: Rp 1 pun Saya Tak Mau Ikut
Tangkapan layar Tengku Zulkarnain [Instagram/@tengkuzulkarnain.id]

Tengku Zul: Maaf seribu maaf satu rupiah pun saya tidak akan mau ikut. Tidak percaya.

BeritaHits.id - Ustaz Tengku Zul kembali menyindir Presiden Jokowi. Kali ini ia menyoroti diresmikannya gerakan nasional wakaf uang oleh Presiden Jokowi dan menyebut tak akan mempercayai program itu.

Lewat sebuah cuitan di akun Twitternya, Tengku Zul menyebut dirinya tak percaya dan tak akan mendukung gerakan nasional wakaf uang yang dicanangkan Presiden Jokowi. Tengku Zul mengaku takut uang yang diwakafkan akan dicuri seperti halnya kasus-kasus korupsi yang terjadi belakangan ini.

"Uang Jiwasraya dimaling. Asabri juga dimaling. BPJS Ketenagakerjaan juga kata Kejaksaan 43 trilyun dimaling," ujar Tengku Zul.

"Besok Presiden @jokowi canangkan wakaf uang. Maaf seribu maaf satu Rupiahpun saya tidak akan mau ikut," lanjutnya.

Baca Juga: Gugat Pemerintah, Sidang Perdana Tommy Soeharto Digelar 8 Februari

"Tidak percaya. Takut dimaling juga. Salahkah? Ada yg antusias ikut?" pungkas Tengku Zul.

Cuitan Tengku Zul tolak gerakan nasional wakaf uang (Twitter)
Cuitan Tengku Zul tolak gerakan nasional wakaf uang (Twitter)

Tengku Zul juga membuat sebuah cuitan yang membandingkan perlakuan Presiden Jokowi terhadap artis yang meninggal dengan ulama yang meninggal. Ia juga mengaitkannya dengan gerakan nasional wakaf uang, yang membuat banyak pejabat negara turun tangan.

"Beberapa Artis wafat @jokowi sampaikan dukacita. Syekh Ali Jaber dan Sayidul Walid, Habib Ali Asegaf wafat tdk terdengar ucapan dukacita beliau?" tulis Tengku Zul.

"Giliran mau ngumpul Wakaf Uang Umat Islam, Presiden, Wkl.Presiden, dan Menteri Keuangan turun semua. Begitu Pentingnya Artis dan Uang?" tulisnya lagi.

Cuitan-cuitan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa mendukung pernyataan sikap Tengku Zul, sedangkan beberapa lainnya tak sepakat dengan Tengku Zul.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Mampu Atasi Pandemi, Said Didu: Setop Berbohong

"Sama tad saya juga ogah ikutan wakaf. Mending kalau ada duit, duitnya diwakafkan langsung ke mesjid atau disumbangkan untuk panti asuhan yatim piatu pasti uang tsb lebih bermanfaat," tulis akun @Fachri2225****.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait