facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Abu Jibriel Wafat, Ahmad Dhani: Telah Meninggal Abah Kami

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo Selasa, 26 Januari 2021 | 09:21 WIB

Ustaz Abu Jibriel Wafat, Ahmad Dhani: Telah Meninggal Abah Kami
Ustaz Abu Jibriel (Instagram)

Pengelola akun Instagram ustaz Abu Jibriel juga menyampaikan kabar duka ini.

BeritaHits.id - Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI)  Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibriel meninggal dunia di kediaman pribadinya pada Senin (25/1) pukul 23.05 WIB. Kabar duka ini disampaikan di akun Instagram pribadinya dan juga akun Instagram milik musisi Ahmad Dhani.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Ahmad Dhani menyebut mantan ketua MMI itu dengan panggilan Abah. Ia lantas mendoakan almarhum semoga husnul khatimah.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI RAJI'UN TELAH MENINGGAL ABAH KAMI, USTADZ ABU MUHAMMAD JIBRIEL @ MOHAMAD IQBAL" tulis Ahmad Dhani.

"SEMOGA HUSNUL KHATIMAH. ALLAHUMMAGHFIRLAHU WARHAMHU WA 'AFIHI WA'FU ANHU," lanjutnya.

Baca Juga: Awalnya Masuk Angin, Pengakuan Ahmad Dhani Pernah Terpapar Covid-19

Abu Jibriel dan Ahmad Dhani (Instagram)
Abu Jibriel dan Ahmad Dhani (Instagram)

Kabar meninggalnya Abu Jibriel juga disampaikan di akun Instagram pribadinya yang dikelola oleh keluarga. Dalam unggahan tersebut dijelaskan pula bahwa almarhum meninggal di sisi istrinya, Ummi Fatimah Zahrah.

"Abah sudah ketemu dengan Rabb-nya yang selama ini disembah. Selamat jalan Abah. Allah sayang Abah. Ya Allah, kuatkan Ummi dan adik-adik," tulis pengelola akun Instagram Abu Jibriel.

"Rahimahullah, meninggal di hari meninggalnya Baginda Nabi Muhammad, hari Senin. 25 Januari 2021, pkl. 23.05 WIB di tempat kediamannya, di sisi istrinya, Ummi Fatimah Zahrah," lanjutnya.

"Sampai ketemu di Jannah, Abah," pungkasnya.

Kabar meninggalnya Ustaz Abu Jibriel membuat banyak warganet terkejut. Mereka lantas menuliskan komentar untuk mendoakan almarhum.

Baca Juga: Gonta-ganti Agama, UAS Doakan Bang Tigor Istikamah Peluk Islam

"Innalilahi wa innailaihi raji'un, beliau orang yang baik, tegas, penyayang dan sangat Istiqomah dalam beribadah, insyaAllah surga untuk beliau. Semoga Ummi dan Ananda diberikan kesabaran dan keikhlasan," tulis akun @abahfathmuslim.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait